Dapat Restu Microsoft, HTC Siapkan 3 Ponsel WP8

Author - June 23, 2012

Dapat Restu Microsoft, HTC Siapkan 3 Ponsel WP8, Microsoft telah mengizinkan HTC untuk memproduksi ponsel dengan sistem operasi Windows Phone 8. HTC menjadi salah satu vendor yang diizinkan Microsoft, selain Nokia, Samsung dan Huawei.

Head of Product Marketing HTC Indonesia Samudro Seto menjelaskan HTC sangat tertarik dengan ajakan Microsoft untuk membuat ponsel Windows Phone 8.

Komitmen kami memang menjadi vendor dengan platform OS terbuka. Kami tidak hanya fokus di Android, tapi juga Windows Phone.

Sebelumnya, HTC juga telah merilis ponsel dengan OS Windows Phone 7.5 (Mango) yaitu HTC Radar. Bahkan ponsel ini merupakan ponsel pertama di antara vendor-vendor lain yang mengadopsi OS Windows Phone.

Keyakinan HTC dalam merilis ponsel Windows Phone lebih disebabkan karena visi HTC sebagai vendor dengan platform OS terbuka. Selain itu, pangsa pasar Windows Phone juga telah merangkak naik.

Aplikasi di Windows Phone Marketplace juga telah menembus 100.000 aplikasi. Ini yang membuat kami tertarik.

Disinggung mengenai ponsel yang akan memakai OS Windows 8 ini, Samudro enggan menjelaskan lebih lanjut. Namun, HTC yakin telah menyiapkan perangkat dengan OS tersebut.

Namun seperti dikutip Digital Spy, HTC akan merilis tiga ponsel dengan Windows Phone 8, yaitu HTC Rio, HTC Accord dan HTC Zenith.

HTC Rio akan menjadi smartphone dengan layar 4 inci WVGA, kamera 5MP dengan resolusi 720p, RAM 512 MB, prosesor Qualcomm MSM8227 dan akan dirilis Oktober 2012.

Sedangkan HTC Accord akan memakai prosesor dual core Qualcomm, RAM 1GB, layar 4,3 inci 720p, kamera sensor 8MP dengan resolusi 1080p, NFC, HSPA+. Rencananya juga akan dirilis Oktober 2012.

Di seri paling atas, HTC Zenith akan hadir di akhir tahun 2012. Ponsel ini akan hadir dengan layar 4,7 inci 720p Super LCD, kamera 8MP dengan resolusi 1080p, 42Mbps HSPA+ dan prosesor quad core Snapdragon.

Dapat Restu Microsoft, HTC Siapkan 3 Ponsel WP8

Comments are closed.