Web Hosting Indonesia
Daud Yordan Tak Langsung Hadapi Mandatory Fight

Daud Yordan Tak Langsung Hadapi Mandatory Fight

Daud Yordan Tak Langsung Hadapi Mandatory Fight, Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan tidak langsung menjalani tarung wajib atau mandatory fight untuk pertarungan berikutnya. Demikian pernyataan Manager Project dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetyo.

“Pertarungan berikutnya bagi Daud Yordan masih bersifat pilihan atau choice,” kata Wahju ketika dihubungi dari Semarang, Kamis (14/6/2012).

Menurut dia, berdasarkan peraturan dari IBO, disebutkan kalau sudah tiga kali menjalani pertarungan pilihan baru menjalani tarung wajib. “Kalau tidak salah dalam setahun harus ada tarung wajibnya,” katanya.

Namun, kata dia, Daud masih akan menjalani pertarungan pilihan sebanyak tiga kali, kemudian baru menjalani tarung wajib. “Mungkin semester kedua 2013, Daud Yordan baru menjalani mandatory fight,” katanya.

Daud, petinju Sasana Kayong Utara, merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO yang lowong setelah menang KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012. Dengan keberhasilan ini rekor bertarung Daud menjadi 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah (kalah dari Calestino Caballero/Panama dan Chris John).

Ketika ditanya rencana untuk mementaskan kembali Daud, dia mengatakan, sampai kini belum ada rencana. Ia mengakui, memang sebelumnya ada rencana untuk mementaskan Daud di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 25 Juli 2012, tetapi akhirnya tidak jadi dilaksanakan karena pemerintah daerah setempat belum siap.

Pemerintah daerah setempat, kata dia, semula meminta agar Daud bisa mempertahankan gelar juara dunia di Palangkaraya karena yang bersangkutan dibesarkan di daerah itu semasa masih menggeluti dunia tinju amatir.

Dia sudah kontak mereka tetapi ternyata belum siap. Mereka mengakui untuk mementaskan tinju dunia tidak mudah dan tentunya memerlukan biaya yang besar. Ternyata mereka belum siap.

Daud Yordan Tak Langsung Hadapi Mandatory Fight

Comments Closed


Tag :