Demi Fabregas, Barca Siap Korbankan Villa

Author - June 20, 2011

Demi Fabregas, Barca Siap Korbankan VillaBerita Terbaru, Demi mendatangkan Cesc Fabregas dari Arsenal, kabarnya Barcelona berencana untuk melepaskan striker David Villa. Hal itu dilakukan demi membiayai transfer Fabregas. Striker asal Spanyol itu, kabarnya akan ditawarkan kepada Manchester City dan Chelsea. Di bursa transfer musim panas ini, Barcelona terlihat lebih menghemat dengan hanya mengalokasikan anggaran belanja sebesar 45 juta euro. Kondisi tersebut membuat Barcelona mendapatkan kesulitan untuk memboyong Fabregas kembali ke Nou Camp karena Arsenal telah mematok pemain berusia 24 tahun itu dengan harga 45 juta euro.

Maka dari itu, untuk mendapatkan Fabregas dengan harga yang diberikan oleh Arsenal, Barca harus lebih dulu menjual sejumlah pemain untuk mendapatkan kekurangan dana yang dibutuhkan. Klub Catalan itu memang telah berniat melego sejumlah pemain muda mereka seperti Bojan Krkic dan Thiago Alcantara. Tapi, uang yang mungkin diperoleh dari hasil penjualan para pemain itu diperkirakan tak akan terlalu besar, sehingga mereka mulai mempertimbangkan kemungkinan menjual Villa yang harganya berkisar 45 juta euro.

Top skorer timnas Spanyol sepanjang masa itu baru 13 bulan bergabung dengan Barca sejak ia dibeli dari Valencia dengan harga 40 juta euro. Ia juga tampil memuaskan dalam musim pertamanya dengan menyumbang total 23 gol di seluruh kompetisi.

Kenyataan itu membuat pelatih Pep Guardiola berkeberatan melepas pemain berusia 29 tahun itu. Tapi, uang dari penjualannya bakal cukup untuk mendanai transfer Fabregas dari Emirates Stadium. “Guardiola punya daftar pemain yang akan ia jual musim panas ini untuk menambah anggaran belanja Barca di bursa transfer, tapi Villa sama sekali tak masuk dalam daftar itu,” kata sebuah sumber dari kubu Barca.

“Idealnya, ia ingin mempertahankan Villa, terutama setelah aksinya yang mengesankan dalam musim pertamanya di Barca. Ia melihat David sebagai pemain besar yang bisa membantu timnya meraih lebih banyak trofi musim depan.” “Tapi, ia juga menyadari bahwa ia mungkin harus mengorbankan Villa untuk mendanai pembelian sejumlah pemain musim panas ini. Dan, Manchester City dan Chelsea pasti akan sangat senang membeli Villa.”

Comments are closed.