Demokrat Lindungi Nazaruddin?

Author - June 11, 2011

Demokrat Lindungi Nazaruddin – Surat pemanggilan pertama Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) ternyata tidak dipenuhi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Nazar kini seolah-olah menghilang tanpa ada kabar. Pilihan Nazaruddin untuk mangkir dari panggilan diduga mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

“Pilihan Nazar diduga mendapat dukungan PD, yang secara sengaja memproteksi Nazar dan tidak sungguh-sungguh menuntaskan masalah ini,” kata Ketua Badan Pengurus Setara Institute Hendardi da, seperti dikutip dari detik, Sabtu 11/6/2011.

Hendardi menjelaskan, dugaan ini muncul setelah Fraksi Partai Demokrat yang mengizinkan Nazaruddin berobat ke Singapura, oleh sebab itu PD termasuk pihak yang bertanggung jawab untuk menghadirkan Nazaruddin.

Hendardi juga menilai janggal atas panggilan KPK kepada Nazaruddin terkait kasus Kemendiknas. KPK dianggap memilih kasus Kemendiknas karena mengandung risiko kecil yang tidak melilit para aktor politik.

Seperti yang diberitakan, Jumat 10/6/2011 KPK menjadwalkan untuk meminta keterangan M Nazarudin dan istrinya Neneng Sri Wahyuni dalam dua kasus yang berbeda. Nazarudin dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan dan revitalisasi sarana dan prasana di Ditjen PMPTK Diknas tahun 2007, sedangkan istrinya dalam kasus korupsi dugaan korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) pada 2008.

Comments are closed.