Demokrat Siap Dukung KPK Soal Pemeriksaan M Nasir

Author - July 21, 2011

HarianBerita – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memulai melakukan pemeriksaan terhadap nama-nama yang terkait dalam kasus suap wisma atlet. Salah satu nama yang muncul adalah Sepupu M Nazaruddin, M Nasir.

“Itu kita persilakan KPK untuk melakukan itu. Kita dukung KPK,” kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan dikutip dari detik, Kamis 21/7/2011.

Syarif mengatakan Demokrat akan mendukung penuh jika KPK memeriksa M Nasir terkait dengan kasus suap tersebut. Menurut Syarif, Demokrat memiliki aturan tersendiri dalam menangani kader yang bermasalah. Salah satunya adalah dengan mendorong kasus tersebut diselesaikan secara hukum.

Seperti diketahui, Nasir disebut-sebut berada di jajaran ring satu pada lingkungan Nazaruddin. Nasir tercatat pernah bersanding dengan Nazaruddin sebagai komisaris di tiga perusahaan yang berbeda.

Tiga perusahaan itu adalah PT Anak Negeri, PT Mahkota Negara, dan PT Anugerah Nusantara. Yang menarik, tiga perusahaan tersebut diduga terlibat dalam praktik suap dalam pemenangan proyek-proyek di berbagai kementerian.

Di PT Anak Negeri, Nasir pernah tercatat sebagai komisaris dengan komposisi 440.060 lembar saham, meski belakangan namanya sudah tidak ada. PT Anak Negeri adalah perusahaan yang bermain sebagai broker untuk memenangkan PT Duta Graha Indah dalam tender pembangunan wisma atlet di Palembang.

Comments are closed.