Demonstran Pro & Kontra Mubarak Bentrok, 500 Orang Luka

Author - February 3, 2011

Demonstran Pro & Kontra Mubarak Bentrok, 500 Orang LukaBerita Terbaru, Seluruh dunia pastinya sedang diramaikan dengan suasana Mesir yang semakin mencekam. Seluruh media tak henti-hentinya untuk mengikuti perkembangan keadaan di Mesir. Bagaimana tidak, aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan di Mesir merupakan aksi demo terbesar dalam sejarah. Mereka menuntut agar Presiden Mesir, Hosni Mubarak untuk turun dari tahtanya sebagai Presiden. Sementara dari pihak Mubarak pun tidak ingin mengikuti suara rakyatnya. Maka, aksi pun kian hari kian memanas dengan aksi brutal para massa yang anti kepada Mubarak.

Melihat perkembangan terkini, bentrokan antara massa pendukung dan anti pemerintahan Presiden Hosni Mubarak masih terus terjadi. Para pengunjuk rasa masih terus saling melempar batu di Tahrir Square, tempat demonstrasi berlangsung. Akibat bentrokan tersebut, menurut koresponden Al Jazeera melaporkan bahwa sekitar 500 orang luka-luka. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah mengingat aksi yang terus berlangsung sejak Rabu 2 Februari 2011 siang.

Sebelumnya, saksi mata mengatakan ribuan pendukung Mubarak mempersenjatai diri dengan tongkat dan pisau saat memasuki alun-alun.

Pendukung Mubarak ini pertama kali keluar di jalan pada hari ini atau sehari setelah Presiden Mubarak menolak permintaan demonstran untuk mengundurkan diri. Mereka keluar dengan jumlah yang besar dan menuntut para demonstran untuk mengakhiri aksinya. Kerusuhan ini terjadi hanya beberapa jam setelah Juru Bicara Militer meminta kepada demonstran untuk membubarkan diri.

Comments are closed.