Densus 88 Tangkap Satu Orang Terduga Teroris di Cirebon

Author - April 24, 2011

Densus 88 Tangkap Satu Orang Terduga Teroris di CirebonBerita Terbaru, Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) melakukan penangkapan kepada salah seorang warga di Cirebon yang diduga seorang teroris. Penangkapan itu dilakukan pada Minggu, 24 April 2011 setelah melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Suratno I, Kelurahan Kebonbaru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon. Pria yang bernama Arif alias Dede alias Aa (30) itu, kini telah diamankan oleh aparat.

Saat melakukan penggerebakan, tidak hanya Arif saja yang berada di rumah tersebut, melainkan juga terdapat satu orang lagi, yakni Agung (35). Namun belum diketahui apakah Agung juga akan turut diciduk anggota Densus 88. Penangkapan Arif dilakukan setelah tingkah laku yang mencurigakannya. Dalam kesehariannya, Arif bekerja sebagai penjaga counter pulsa. Dari hasil pendapat warga setempat mengenai Arif, ia dikenal sebagai sosok yang tertutup dan fanatik terhadap persoalan agama. Pria ini mengaku sudah memiliki istri, namun belum diketahui keberadaan istrinya itu.

Reja, warga setempat, mengaku melihat anggota Densus 88 membawa satu orang terduga teroris dari rumah tersebu. Ia diamankan, saat pertama kali anggota Densus menggerebek rumah tersebut. “Satu orang sudah dibawa tadi, tapi lengkapkan saya juga tidak tahu pasti,” ujar Reja.

Sementara itu, ibu kandung Arief, Ny Juju Juariah (60) langsung menangis histeris melihat anaknya ditangkap aparat Densus 88. Juju sendiri tinggal di rumah terpisah tidak jauh dari kediaman Arif. Saya dihampiri wartawan, Juju terus menangis dan tak bisa memberikan keterangan. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Comments are closed.