Di Mana Cagub dan Cawagub Jakarta Mencoblos Hari Ini?

Author - July 11, 2012

Di Mana Cagub dan Cawagub Jakarta Mencoblos Hari Ini?, Hari ini, Rabu, 11 Juli 2012, enam calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta bertarung untuk memperebutkan 6.962.348 suara warga Jakarta. Yang terpilih akan memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Mereka yang bertarung memperebutkan tampuk pimpinan Jakarta adalah (1) Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, (2) Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, (3) Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, (4) Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, (5) Faisal Basri-Biem T Benjamin, serta (6) Alex Noerdin-Nono Sampono.

Tidak semua dari mereka warga Jakarta. Jadi, tidak semua dari mereka ikut mencoblos hari ini. Jokowi, misalnya, tidak ikut mencoblos karena ia adalah warga Surakarta, Jawa Tengah, masih menjabat sebagai Walikota Surakarta. Demikian juga dengan Alex Noerdin yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

Sementara, calon-calon lain akan memberikan suara di tempat pemungutan suara dekat kediaman mereka. Berikut informasi pencoblosan yang dihimpun Kompas.com.

FAUZI BOWO-NACHROWI RAMLI
1. Fauzi Bowo beserta istri dan keluarganya akan mencoblos di TPS 01, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat yang lokasinya dekat dengan kantor Yayasan Jantung Sehat pada pukul 08.00.

2. Nachrowi Ramli akan melakukan pencoblosan di TPS 29 yang terletak di Jalan Batu Ampar II, Keluarahan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur pukul 10.00.

HENDARDJI SOEPANDJI-RIZA PATRIA:
1. Hendardji Soepandji akan melakukan pencoblosan tanggal 11 Juli 2012 di TPS 30 Kelurahan Cipete Utara, di Jalan Prapanca Buntu RT 009/04, Kompleks Jakarta Housing, antara pukul 07.00-13.00 WIB.

2. Ahmad Riza Patria akan mencoblos di TPS 13 di Kelurahan Kedaung Kali Angke RT 4/RW 3, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

JOKOWI-AHOK
1. Jokowi akan menghadiri dan melihat langsung pencoblosan di TPS 032 dan 033 di dekat kediaman Jl Arab 1 Nomor 3C, Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, pukul 07.00. Pada pukul 10.00 Jokowi akan mendampingi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan suara di dekat kediaman Megawati di Kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

2. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan mencoblos di TPS 059, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pukul 08.45-09.30 bersama keluarga dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Setelah itu, Ahok akan memantau sejumlah TPS dan melakukan monitoring real quick count di Jalan Borobudur 22.

HIDAYAT NUR WAHID-DIDIK J RACHBINI
1. Hidayat Nur Wahid akan mencoblos di TPS 13, Ruko Bank Bumi Daya/Bank Niaga, Jalan Kemang Raya No.49.

FAISAL BASRI-BIEM BENYAMIN:
1. Faisal Basril akan menggunakan hak pilihnya pukul 09.00 di TPS 007 Jalan Ciasem II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Usai memilih, Faisal Basri berencana untuk keliling ke beberapa TPS di Jakarta.

2. Biem Benyamin akan mencoblos pukul 09.00 di TPS 25, Kelurahan Jagakarsa RT 010/002, Jakarta Selatan.

ALEX NOERDIN-NONO SAMPONO:
1. Alex Noerdin akan mendampingi Nono Sampono yang akan menggunakan hak pilihnya. Setelah itu, Alex akan memantau pelaksanaan quick count yang dihimpun oleh ribuan saksi yang diterjunkan di TPS.

2. Nono Sampono akan mencoblos di TPS 2, Perumahan tanjung mas, RT 2/1, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa.

Di Mana Cagub dan Cawagub Jakarta Mencoblos Hari Ini?

Comments are closed.