Dimanakah Mubarak Kini?

Author - February 14, 2011

Dimanakah Mubarak Kini?Berita Terbaru, Selepas kemunduran Presiden Mesir Hosni Mubarak beberapa waktu lalu, hingga kini keberadaannya masih belum diketahui. Meski begitu, beredar kabar jika Mubarak beserta keluarganya telah pergi ke Sharm el-Sheikh yang menjadi tempat pelariannya pada Jumat 11 Februari 2011 lalu. Tidak ada yang tidak mungkin, karena Sharm el-Sheikh merupakan sebuah tempat yang indah akan laut, gunung, dan kemewahan hotel berbintang lima yang dikelilingi dengan pusat perbelanjaan. Sharm el-Sheikh merupakan salah satu komunitas wisata yang paling menggiurkan yang berada di semenanjung Sinai.

Selain itu, tempat tersebut juga sering disebu-sebut sebagai ‘Kota Perdamaian’. Ini mengacu pada sejumlah konferensi perdamaian internasional yang telah diselenggarakan di sana. Wilayah ini juga merupakan simbol kedaulatan Mesir yang pernah direbut Israel di tahun 1967. Dikembalikan lagi berdasarkan perjanjian perdamaian yang ditandatangani Presiden Mesir Anwar Sadat. Banyaknya resor dan hiburan membuat Sharm el-Sheikh menjadi salah satu daerah yang paling tersohor di Mesir, belum lagi tenda warna-warni dan safari gurun yang ikut meramaikan Sharm el-Sheikh.

Wilayah yang menjadi kebanggaan Mesir ini juga menjadi surga bagi pecinta olahraga air. Mulai dari diving, snorkeling, dan selancar menjadi salah satu aktifitas yang digemari di tempat ini. Laut yang jernih di sekitar Sharm el-Sheikh memang terkenal dengan keindahan ikan-ikannya.

Pusat wisata termasuk kasino, diskotek dan klub malam menjadi bagian dari hiburan malam Sharm el-Sheikh yang sering dijuluki ‘Las Vegas-nya Mesir’. Pemandangan indah juga bisa dilihat dari tebing yang menghadap pelabuhan, empat mil ke arah selatan kota. Bagi mereka yang doyan berbelanja, di sini juga terdapat toko yang menjual produk asing dan lokal seperti tembikar, perhiasan dan barang-barang yang terbuat dari kulit.

Di pusat kota juga dibangun kediaman Presiden. Saat masih berkuasa, Mubarak sering mengajak para tamunya bertandang ke resor itu entah untuk pertemuan politik maupun konferensi. Dia juga suka memamerkan pembangunan Sharm el-Sheikh yang mulai dikembangkan sebagai pusat pariwisata pada tahun 1980an. Ribuan wisatawan dan investor banyak yang melirik Sharm el-Sheikh lantaran tempat ini tumbuh dengan pesat.

Comments are closed.