Dituduh Lecehkan Dua Wanita, Menteri Prancis Akhinya Mundur

Author - May 30, 2011

Dituduh Lecehkan Dua Wanita, Menteri Prancis Akhinya Mundur – Menteri Pelayanan Sipil Perancis, Georges Tron akhirnya mundur dari jabatannya setelah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap dua orang wanita beberapa hari lalu. Sebelum insiden tersebut, dua wanita ini mengaku dipijit kakinya oleh menteri yang kala itu menjabat sebagai walikota.

Seperti diberitakan The Guardian, Minggu, 29 Mei 2011, Georges Tron, mengatakan bahwa dia memilih mengundurkan diri karena tidak ingin menjadi beban bagi pemerintahan Prancis, walaupun belum diputuskan bersalah oleh pengadilan.

Kasus ini sendiri mencuat pekan lalu saat dua orang wanita, 34 dan 36 tahun, melaporkan pelecehan yang mereka alami pada 2007 dan 2010 ketika Tron menjabat sebagai Walikota Draveil, kota di selatan Paris. Dua wanita mantan pegawai balai kota itu mengaku dipijit oleh Tron sebelum dilecehkan.

Lelaki 53 tahun ini adalah seorang ahli refleksi kaki dan tangan yang bersertifikat. Karena kemahirannya melakukan pijat refleksi, Tron dikenal dengan nama “pecinta kaki”.

Dua wanita ini mengaku berani melaporkan Tron ke polisi setelah melihat kasus yang menimpa mantan direktur IMF, Dominique Strauss-Kahn. Pada kasus tersebut, wanita pelayan hotel mengadukan pelecehan yang dilakukan Kahn.

“Ketika kami melihat pelayan itu mampu menghadapi Dominique Strauss-Kahn, maka kami merasa kami tidak bisa diam saja,” ujar salah seorang wanita yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Comments are closed.