Drive 2TB dari Western Digital

Author - October 5, 2010

Drive 2TB dari Western Digital. Berita terbaru, Western Digital, salah satu pemain utama di industri penyimpanan memperkenalkan drive khusus multimedia. Drive ini dapat menyimpan video, foto dan musik digital sebanyak 2 terabyte untuk diputar di sistem home theater layar lebar dengan resolusi Full-HD 1080p.
Drive 2TB dari Western Digital
Drive multimedia WD Elements Play itu dapat menjalankan hampir semua format file populer termasuk H.264, MKV, .MOV dan Real Media RMVB, yang umum digunakan di kawasan Asia-Pasifik.

“Multimedia drive WD Elements Play ini bertujuan untuk menyederhanakan tugas mengelola koleksi media pribadi dengan mengombinasikan kapasitas tinggi dengan pemutar media berdefinisi-tinggi,” kata Dale Pistilli, Vice President Marketing, WD Branded Product Group, pada keterangannya, 4 Oktober 2010.

Pistilli menyebutkan, pengguna kini dapat mengumpulkan koleksi media pribadi dalam satu library dan memainkannya cukup dari satu alat sederhana tersebut.

Sebagai informasi, menurut penelitian lembaga riset Park Associates, saat ini konsumen mengumpulkan konten digital yang jumlahnya terus meningkat. Rata-rata konten yang disimpan per rumah tangga mencapai hampir 100 gigabyte pada tahun 2009. Angka ini akan tumbuh lebih lebih dari delapan kali lipat pada tahun 2014.

“WD menyediakan perangkat yang membantu pengguna dalam menyimpan, melindungi, dan menikmati konten digital pribadi,” kata Pistilli. “Dengan kapasitas besar dan kemampuan untuk terhubung ke HDTV, WD Elements Play menggabungkan fungsi-fungsi tersebut dalam satu perangkat untuk mempermudah konsumen menikmati hiburan mereka,” ucapnya.

Di Indonesia, WD Element Play yang dilengkapi dengan garansi terbatas selama 3 tahun tersebut dipasarkan di harga Rp1,625 juta dan Rp1,98 juta untuk versi berkapasitas 1 dan 2TB.

Comments are closed.