Dua Gol Pato Bawa Milan ke Semifinal

Author - January 27, 2011

Dua Gol Pato Bawa Milan ke SemifinalBerita Terbaru, Setelah lama menjadi pemain cadangan di klubnya AC Milan, striker muda Alexander Pato langsung membuktikan ketajamannya saat bertanding dengan Sampdoria pada malam tadi. Kala itu, Pato bermain dengan sangat memuaskan. Ia berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Sampdoria hanya dalam rentang waktu 5 menit. Sebelumnya, akibat performa labilnya pada awal musim, penyerang asal Brazil ini harus terpaksa duduk di bangku cadangan oleh sang pelatih Massimilliano Alegri.

Meski begitu, pemain berusia 21 tahun itu tidak lantas membuat kemampuannya surut, hal itu terbukti saat ia pertama kali diturunkan kembali oleh sang pelatih, Pato langsung memberikan hadiah dua gol bagi klubnya. Gol Pato terjadi pada menit ke-17 dan menit ke-22. Gol pembuka Pato dicetaknya setelah memanfaatkan bola muntah dari sontekan Thiago Silva. Bola yang jatuh ke kaki Pato langsung dilesakannya ke jala Sampdoria.

Ketajaman pemain berjuluk ‘si bebek’ itu kembali terbukti selang lima menit setelah gol pertamanya. Kali ini gol tercipta setelah ia melakukan kerjasama apik dengan pemain baru Milan, Urby Emanuelson. Umpan cemerlang yang dilepaskan Emanuelson langsung disambar Pato untuk menaklukkan gawang Sampdoria yang dikawal Costa untuk kedua kalinya. Berkat gol itu, Milan unggul 2-0 di 45 menit babak pertama.

Sementara itu, Sampdoria yang bertindak sebagai tuan rumah mengalami kesulitan mengembangkan tempo permainan. Akan tetapi, nampaknya Sampdoria tak ingin dipermalukan begitu saja di depan khalayaknya. Tertinggal dua gol, Sampdoria coba mengubah pola serangan. Duet baru di lini depan Federico macheda dan Massimo Maccarone diinstruksikan mencuri gol ditengah serangan yang dibangun rossoneri.

Serangan yang dibangun Sampdoria akhirnya membuahkan hasil tepat di menit ke-51. Sampdoria berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 lewat gol yang gelandang dicetak Sefano Guberti. Gol Guberti lantas kembali menghidupkan asa Sampdoria meraih hasil imbang di leg pertama ini. namun, sayang sisa awaktu pertandingan tak mampu dimanfaatkan Sampdoria dengan baik, sehingga skor 1-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Comments are closed.