Ducati Bisa Naik Podium di Silverstone

Author - June 14, 2012

Ducati Bisa Naik Podium di Silverstone, Sepekan setelah menjalani dua hari uji coba di Barcelona dan Aragon, tim Ducati siap kembali beraksi di lintasan balapan resmi. Akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Ducati bakal memperlihatkan hasil kerja keras mereka.

Seri keenam MotoGP 2012 ini akan menjadi salah satu tantangan dan balapan paling menarik bagi Ducati. Pasalnya, di Silverstone tim yang bermarkas di Bologna ini meraih hasil yang cukup menjanjikan, walaupun bersama Valentino Rossi dan Nicky Hayden, mereka belum pernah naik podium.

Akan tetapi, di trek ini Rossi tampil cukup kompetitif. Tahun lalu yang merupakan debutnya di trek ini, ketika pengesetan motornya tidak ideal, “The Doctor” berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi keenam. Nah, dengan karakter sirkuit yang agak rumit, serta rasa yang sudah ditemukan selama tampil di Spanyol, pebalap Italia tersebut berharap bisa mengambil keuntungan.

“Saya mengalami sebuah musim yang tidak beruntung di Silverstone dibandingkan para pebalap lain, yang memulainya setahun lebih dulu dariku,” ujar Rossi. “Jadi, saya harus mencoba sebanyak mungkin selama sesi latihan, supaya bisa memahami trek dengan baik, apalagi tahun lalu agak kesulitan.

Selama uji coba di Aragon pekan lalu, kami menemukan beberapa hal kecil pada elektronik dan mendapatkan pengesetan yang cukup baik. Sekarang kami akan melihat bagaimana kerjanya di Inggris. Kami berharap saya akan bisa membalap dengan baik, dan kami akan menemukan pengesetan yang bagus, serta kami bisa bertahan di level yang sama dalam kondisi kering, seperti halnya di GP Barcelona. Akan tetapi, jika hujan maka peluang kami akan lebih baik lagi.

Sementara itu Hayden, yang dua musim terakhir finis di posisi keempat, juga menyimpan harapan yang tinggi. Apalagi, juara dunia 2006 ini sempat mencatat fastest lap pada balapan tahun lalu. Tak heran jika pebalap dengan julukan “Kentucky Kid” ini sangat senang datang ke Silverstone.

Menyenangkan pergi ke Silverstone. Kami sudah ke sana dua tahun sekarang, tetapi setiap waktu agak berbeda, hampir seperti pergi ke sebuah trek baru. Di sana ada begitu banyak tikungan berbeda, dan elektronik jadi hal yang sangat penting untuk semua bagian.

Ducati Bisa Naik Podium di Silverstone

Comments are closed.