Dukungan Untuk Majalah Tempo

Dukungan Untuk Majalah Tempo. Berita terbaru, Aksi dukung Tempo melawan gugatan Polri terkait pemberitaan “Rekening Gendut Perwira Polisi” mengalir deras di Facebook dan Twitter. Akun Facebook dengan judul DUKUNG TEMPO MELAWAN GUGATAN POLRI memiliki 2.082 anggota dengan susunan pengurus Fadjroel Rachman, Permisi Choy NumpangLewat dan Nursailan Ilan.

Kepolisian telah melayangkan teguran kepada Majalah Tempo terkait artikel tentang rekening sejumlah petinggi Polri yang diduga tak wajar. Pada sampul Majalah Tempo edisi 28 Juni-4 Juli itu tergambar seorang perwira polisi sedang memegang tali yang di ujungnya terikat celengan babi. Selain melayangkan teguran, Polri juga akan menggugat Tempo secara perdata maupun pidana.

Akun yang bersifat terbuka ini telah dipenuhi ribuan komentar yang memenuhi dinding akun tersebut. “Woiiii, FACEBOOKER gabung sini, jgn mau dialihkan isu ama VIDEO,” tulis Suryadi Ali, sementara Didit Rusdhianto menulis “tempo tetap semangat dan lanjutkan perjuangan”, dan masih banyak lagi komentar yang intinya memberikan semangat kepada Tempo atas tulisan tersebut.

Sementara di situs mikroblogging Twitter juga mengalir dukungan dengan mengarahkan tweet ke halaman Facebook yang bergambar cover Majalah Tempo. Aksi dukung-mendukung lewat jejaring sosial ini mulai marak akhir-akhir ini. Beberapa perkara hukum yang pernah menjadi sorotan, seperti kasus Prita dan Bibit-Chandra telah menyedot dukungan jutaan masyarakat.

No related content found.