Eko Yuli Pertajam Kemampuan di Korea Selatan

Author - June 29, 2012

Eko Yuli Pertajam Kemampuan di Korea Selatan, Lifter putra andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, akan mempertajam kemampuannya dengan berlatih ke Korea Selatan selama dua pekan menjelang tampil di Olimpiade London 2012 yang berlangsung 27 Juli hingga 12 Agustus.

Sebelum ke London dia akan mempertajam kemampuan dengan berlatih di Korea selama dua minggu. Tapi tanggal berapa berangkatnya masih belum mendapat kepastian karena sedang diurus oleh ofisial.

Ditemui di sela-sela acara penandatanganan kerja sama antara Komite Olimpiade Indonesia dengan Bank BNI selaku sponsor pendukung kontingen Indonesia, Eko yang akan tampil di kelas 62 kilogram masih membutuhkan peningkatan dalam total angkatan. Ia mengemukakan, saat ini angkatan total maksimumnya masih dalam kisaran 315 kilogram, sedangkan untuk bersaing memperebutkan medali emas harus mencapai 325 kilogram.

“Soal persiapan sudah mencapai 98 persen, tapi target saya masih belum tercapai dan targetnya adalah total angkatan 325 kilogram,” ujarnya.

Dengan total angkatan yang dimilikinya, atlet kelahiran 24 Juli 1989 ini sebenarnya sudah cukup yakin akan mampu meraih medali minimal perunggu. Tetapi ia masih berambisi untuk memperbaikinya guna mencapai hasil terbaik yakni medali emas, mengingat peta kekuatan yang ada di tangan atlet-atlet China dan Korea adalah dalam kisaran 320-321 kilogram.

Kalau ditanya apakah yakin akan mampu merebut medali emas, tentu belum bisa dia jamin. Tapi kalau dia sudah mampu melakukan angkatan 325 kilogram, mungkin bisa, sedangkan prestasi terbaik dia masih di kisaran 315 kilogram.

Eko menambahkan, dirinya bersama atlet-atlet dari cabang lain yang dikirimkan ke Olimpiade London akan bertekad untuk mempertahankan tradisi raihan medali seperti yang terjadi dalam tiga kali Olimpiade terakhir.

Mengenai peralatan latihan, ia mengaku belum mendapatkan peralatan baru yang dibutuhkan, sedangkan aspek pendukung lainnya seperti gizi dan nutrisi sudah diberikan oleh Satlak Prima.

Selepas latihan di Korea dia akan langsung berangkat ke London.

Eko Yuli Pertajam Kemampuan di Korea Selatan

Comments are closed.