Eksekusi Pancung, Inul Daratista Buka Suara

Eksekusi Pancung, Inul Daratista Buka SuaraBerita Terbaru, Peristiwa eksekusi pancung yang menimpa seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Ruyati binti Satubino (54), menuai banyak kecaman dari berbagai kalangan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dalam melindungi TKI di luar negeri khususnya di Arab Saudi.

Tidak ketinggalan, penyanyi dangdut Inul Daratista juga turut buka suara atas peristiwa tersebut. Inul mengatakan bahwa pemerintah tidak mampu menangani nasib TKI di luar negeri dengan baik. Sudah terlalu sering dan banyak kasus penindasan yang menyengsarakan TKI sebelum kasus pancung menimpa TKI Ruyati.

Menurut Inul, sebaiknya Pemerintah menyediakan lapangan kerja di di dalam negeri. Agar para tenaga kerja yang berasal dari daerah itu bisa bekerja dengan layak di daerahnya masing-masing. ‚ÄúNgapain TKW dibuang ke sana tanpa perlindungan dan hukum yang jelas,” ujar Inul, di Hotel Panghegar Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/11).

“Bukalah lapangan kerja di sini, nggak usah buang TKW ke sana. Mereka adalah bunga-bunga desa yang harus dilindungi, dikasih pekerjaan,” imbuhnya.

Pedangdut yang dikenal dengan goyang ngebornya ini juga menilai penghentian sementara TKI ke luar negeri dinilai kurang tepat.

“Aku tidak setuju dengan kebijakan tersebut. Karena penghentian sementara itu belum bisa memastikan akan lebih baiknya perlindungan bagi TKI jika nanti dibuka lagi TKI ke luar negeri. Kalau misalnya dihentikan, apakah akan ada perlindungan lebih baik? Pemerintah mesti bergerak, nggak usah koar-koar atau janji-janji melulu,” pungkasnya.

Comments are closed.