Eksekusi Ruyati Diketahui Keluarga Minggu Pagi

Author - June 19, 2011

Eksekusi Ruyati Diketahui Keluarga Minggu Pagi – Keluarga Ruyati mengaku mendapatkan Informasi pemancungan Ruyati baru pada Minggu 19/6/2011 pagi. Informasi tersebut disampaikan Kementerian Luar Negeri. Padahal, eksekusi Ruyati telah dilaksanakan pada Sabtu waktu setempat.

“Sebelumnya nggak ada informasi apa-apa. Baru dikasih tahu tadi, waktu Ibu sudah nggak ada,” kata puteri Ruyati, Een Nuraeni, seperti dikutip dari detik Minggu 19/6/2011.

Selama ini Een juga mengaku minimnya informasi soal persidangan yang dijalani ibunya. Pihak keluarga hanya tahu Ruyati mendapat ancaman hukuman qisas. Qisas adalah pembayaran yang seimbang antara pelaku dan yang dianiaya.

Ruyati telah dieksekusi di Arab Saudi pada hari Sabtu kemarin atas vonis terhadap pembunuhan seorang perempuan Arab Saudi. “Pahlawan devisa” itu mengakui perbuatan yang dilakukannya pada awal 2010 lalu. Kemendagri Saudi menyebut Ruyati membunuh Khairiya Hamid binti Mijlid dengan menggunakan alat pemotong daging dan menusuknya di leher.

Comments are closed.