Enaknya Nasi Kepiting ala Long Grain

Author - July 10, 2012

Enaknya Nasi Kepiting ala Long Grain, Siapa penggemar kepiting? Dia gemar menyantap kepiting. Dari cuma sup jagung kepiting, kepiting lada hitam, kepiting saus padang, kepiting soka, sampai berbagai jenis olahan kepiting lainnya pun diapun suka.

Beberapa hari yang lalu, saya mendapat rekomendasi dari teman saya tentang Nasi Goreng Kepiting atau Crab Fried Rice yang enak di kota Jakarta ini. Ternyata yang dimaksud oleh teman saya itu adalah Crab Fried Rice yang ada di restoran Thailand bernama Long Grain yang ada di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Kami memang sudah pernah menulis tentang Long Grain, tetapi kami belum mencoba Crab Fried Rice. Kali ini saya tidak mau berlama-lama untuk mencoba Crab Fried Rice. Mumpung sedang berada di daerah Senayan, saya pun mampir ke Plaza Senayan untuk makan malam di Long Grain.

Long Grain adalah restoran yang menyajikan masakan Thailand yang dikemas dengan modern tetapi tetap menjaga keaslian rasanya. Di tulisan kami yang pertama, kami mencoba Nasi Goreng Nanas khas Thailand, Ayam Pandan, dan Ayam Goreng Cabe yang pedas menggigit.

Saya pun masih ingat dengan pedasnya ayam goreng itu. Nah sesuai dengan tujuan awal, kami pesan Nasi Goreng Kepiting dan saya mau mengulang rasa sensasi pedasnya si ayam goreng. Jadilah kami pesan lagi Ayam Goreng Cabe.

Pelayan yang melayani kami juga menawarkan Steamed Fish Fillet, yang juga salah satu menu andalan di Long Grain. Hmmm, boleh juga deh cobain Steamed Fish Fillet.

Crab Fried Rice menu untuk per orangan. Rasanya sangat ringan dan gurih. Telur dan daging kepiting sangat mendominasi nasinya. Yup, gurih dan lembut, itulah kesan pertama yang saya rasakan dari nasi goreng kepiting ala Long Grain. Memang enak lho, coba ya kalau datang ke Long Grain.

Menu berikutnya adalah Steam Fish Fillet. Potongan tipis daging ikan kemudian dikukus dan disajikan dengan kuah asam yang juga terasa pedas. Asamnya berasal dari jeruk nipis, segar banget.

Pedasnya juga bikin rasa kuahnya menjadi lebih enak, segar, dan pedas. Mantap! Coba ini juga ya kalau ke Long Grain, asam dan pedasnya bikin merem melek, he…he…he…

Dua kali saya makan di Long Grain selalu puas dengan makanan dan pelayanannya. Makanannya enak, suasananya juga sangat nyaman, dan bersih pula tempatnya. Selamat mencoba.

Enaknya Nasi Kepiting ala Long Grain

Comments are closed.