Enam Juta Pelanggan Baru Buat Indosat

Author - June 22, 2010

Enam Juta Pelanggan Baru Buat Indosat. Berita terbaru, PT Indosat secara nasional meraih enam juta pelanggan baru pada semester pertama 2010 dari 33,1 juta pada akhir 2009 menjadi 39,1 juta pelanggan. Tujuh persen diantaranya merupakan pelanggan di wilayah timur Indonesia.

Indosat

Pimpinan Wilayah PT Indosat Sulawesi, Maluku dan Papua Soejanto Prasetya di Makassar, Selasa, mengatakan, secara nasional pihaknya menargetkan penambahan pelanggan baru enam hingga delapan persen pada tahun ini.

Dari sisi produk, kartu mentari menempati urutan pertama jumlah pengguna terbanyak sebesar 46 persen, disusul kartu IM3.

Sementara dari sisi pemanfaatan layanan komunikasi, 70 persen pelanggan menggunakan layanan data, 30 persen lainnya adalah layanan panggilan telepon serta pengiriman pesan singkat.

Pimpinan Indosat cabang Makassar, Nanang Tri Suseno mengatakan, pertumbuhan pasar di wilayah timur, khususnya Makassar tidak lepas dari kepercayaan konsumen terhadap produk.

Pengguna kartu mentari, lanjutnya, memberikan kontribusi jumlah pelanggan sebesar 53 persen yang didominasi penggunaan layanan data.

Tahun ini, pihaknya di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua menargetkan pendapatan sebesar 112,7 persen dibanding tahun lalu.

“Kami berharap dengan pendekatan-pendekatan yang terus kami lakukan pelanggan baru bisa lebih mengenal kami dari mulut ke mulut,” katanya.

Soejanto menambahkan, pihaknya tidak ingin tertinggal oleh kompetitor. “Tentu saja kami harus kreatif dengan membangun keakraban bersama pelanggan kami,” ujarnya.

Salah satu upaya pihaknya untuk membangun ikatan emosional dengan pelanggan adalah dengan menyelenggarakan turnamen golf antar pelanggan “vip“ di Lapangan Golf Baddoka, Makassar 24 Juni 2010.

Comments are closed.