Eny Winarya Calon Istri Ryan

Author - October 18, 2010

Eny Winarya Calon Istri Ryan. Berita terbaru, Ryan bin Ahmad alias Very Idham Henyansyah terpidana mati kasus mutilasi menikah hari ini. Ia melepas lajang dengan menikahi Eny Winarya. Gay menikah dengan lawan jenis?

“Bapak sama ibu sudah berangkat ke Lapas Cirebon. Kalau memang sudah ditunjukkan jodohnya, kami sangat merestui,” kata kakak Ryan, Wasis, melalui telepon selulernya, Senin (18/10).

Pernikahan Ryan dan Eny yang direstui keluarga, juga didukung pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas I, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat. Kabarnya, pihak Lapas akan menyediakan ruangan khusus bagi pernikahan Ryan dan Eny, yang saling mengenal sejak di penjara di Polda Metro Jaya pada 2008.

“Semoga menjadi keluarga yang langgeng,” kata Wasis. Namun begitu, Ryan mengaku belum mendapat izin dari Kepala Lapas Kelas I, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat. “Belum ada keputusan dari Kalapas,” ujarnya.

Sebaliknya, Kepala LP Kelas I Kesambi Cirebon, Dardiansyah mengatakan belum menerima permohonan izin menikah. “Hingga kini kami belum mendapatkan permohonan izin dari Ryan dan keluarganya terkait rencana pernikahan itu,” katanya, di Cirebon, Senin (18/10).

Namun pada dasarnya pernikahan di dalam LP selalu mendapat izin. Dardiansyah mengatakan, “Jelas boleh, karena merupakan hak mereka, asalkan ada izinnya.”

“Untuk waktunya tidak bisa ditentukan. Setelah diizinkan barulah pernikahan bisa dilaksanakan,” tambahnya. Ryan menanggapinya. Ia mengatakan, “Saya sih inginnya dalam waktu dekat bisa terlaksana.”

Ryan adalah terpidana pembunuhan 11 orang. Sejak Mei lalu, Ryan yang divonis mati menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Jawa Barat.

Tentang rencana pernikahan tersebut, Dorce Gamalama baru-baru ini berkomentar. Ia mengatakan, “Yang pasti saya nggak bisa ke sana. Sebab saya ada acara di luar kota. Biasanya Ryan nelepon saya minta dikirim pulsa. Tetapi sekarang sudah nggak komunikasi lagi.”

Dorce yang awalnya kaget, justru merasa senang dengan kabar pernikahan Ryan dan Eny. Itu bagus dong, kalau memang sudah cinta dan jodohnya kan tidak harus dilarang. Yang pasti saya nggak bisa berbicara dan menjawab panjang. Syukurnya sih dia mau menikah,” tuturnya.

“Buat saya tak masalah kalau memang dia akan menikah. Tapi harus diingat bahwa Ryan harus fokus dengan masalah yang sedang dialami, kasihan kan sama keluarga korban. Hukumnya seperti apa saya tidak mengetahui,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Ryan divonis hukuman mati setelah membunuh 11 orang kekasihnya, yang hampir semuanya pria. Ryan mengubur korbannya yang kebanyakan dimutilasi dan dikubur di halaman belakang rumahnya di Jombang. Atas perbuatannya tersebut, Ryan kini menunggu hukuman mati.

Comments are closed.