Eropa Akan Perkuat Hak-Hak Konsumen Online

Author - June 26, 2011

Eropa Akan Perkuat Hak-Hak Konsumen Online – Para wakil rakyat di Parlemen Eropa, Brussel, akan mengadopsi Undang-undang baru yang memberi konsumen hak-hak lebih kuat ketika mereka berbelanja online. Hal itu termaktub dalam apa yang dinamai 10 Pedoman Hak-hak baru Konsumen, yang rancangannya diusulkan oleh Komisi Eropa, Oktober 2010 lalu.RUU tersebut diadopsi melalui voting dengan mayoritas 615 suara setuju, 16 suara menentang, dan 21 suara abstain.

“Ini adalah hari baik untuk 500 juta konsumen Eropa,” ujar Komisaris Yustisi UE Viviane Reding seperti dikutip dari halaman detik, Sabtu 25/6/2011.

pengadopsian ini diharapkan akan memperkuat hak-hak konsumen dengan melarang penipu internet selain itu konsumen tidak akan lagi terjebak untuk membeli asuransi perjalanan atau penyewaan mobil yang tidak diinginkan ketika membeli tiket online.

Komisi Eropa akan membantu memastikan UU baru tersebut diimplementasikan dengan segera di 27 negara anggota, sehingga konsumen di seluruh Eropa dapat lebih percaya diri saat berbelanja, apakah online atau offline.

Comments are closed.