Eto’o Pemain Terbaik Afrika 2010

Author - December 22, 2010

Eto’o Pemain Terbaik Afrika 2010Berita Terbaru, Striker Inter Milan, Samuel Eto’o, telah mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika tahun ini. Pria yang berasal dari Kamerun ini telah mengalahkan saingannya yang berasal dari Afrika seperti Didier Drogba (Chelsea dan Pantai Gading) dan Asamoah Gyan (Sunderland dan Ghana). Penghargaan yang diberikan kepada Eto’o ini adalah penghargaan berturut-turut selama 4 tahun menjadi pemain terbaik. Asamoah Gyan hanya mampu berdiri di posisi kedua dan Drogba berada di peringkat ketiga.

Hasil tersebut dilakukan secara voting oleh 53 pelatih dan Direktur Teknik negara-negara Afrika. Dari hasil tersebut, tercatat jika Eto’o mendapatkan suara terbanyak. Mantan pemain Barcelona itu dinilai sukses besar tahun lalu dengan membawa kemenangan untuk Inter. Hingga saat ini, koleksi penghargaannya bertambah dan masih tetap sebagai pemain terbaik. Eto’o pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut, karena Eto’o telah sanggup mengantar La Beneatama sebagai juara di Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Asamoah Gyan yang dipilih sebagai runner up dinilai dari prestasi fenomenalnya yang mampu mengantar timnya menuju babak perempat final Piala Dunia. Itu sungguh sebuah sejarah bagi Ghana bisa melaju jauh mengalahkan negara-negara yang lebih besar dan terkenal. Peringkat ketiga yang dipegang oleh Drogba, dinilai dari prestasinya memberikan gelar Premier League pada klubnya Chelsea. Meski begitu, performa Drogba yang turun pada musim ini menjadi nilai negatif di mata para juri sehingga ia berada di peringkat ketiga.

Ketiga pemain tadi masuk ke dalam tim terbaik Afrika tahun ini yang terdiri dari Didier Drogba (Pantai Gading), Wael Gomaa (Mesir), Madjid Bougherra (Aljazair), Taye Taiwo (Nigeria), Asamoah Gyan (Ghana), Kevin-Prince Boateng (Ghana), Ahmed Hassan (Mesir), Ahmed El Mohamady (Mesir), Andre Ayew (Ghana), Samuel Eto’o (Kamerun) dan Vincent Enyeama (Nigeria).

Comments are closed.