Facebook Penguasa Dunia 2010

Author - December 13, 2010

Facebook Penguasa Dunia 2010Berita Terbaru, Dari sekian banyaknya media sosial di dunia, Facebook diakui telah menguasai dunia pada tahun 2010 dan mengalahkan media sosial lainnya. Dalam waktu dekat saja, Facebook bisa merangkak menjadi media sosial nomor satu di dunia. Padahal, pada bulan Juni 2009, dari 17 media sosial yang ada, Facebook belum mendominasi menjadi yang terbesar. Penelusuran ini dilakukan olah Vincenzo Cosenza yang mengamati popularitas media sosial sejak Juni 2009 hingga Desember 2010. Dengan memakai Alexa dan Google Trends, Cosenza menemukan Facebook hampir menguasai dunia.

Bulan desember ini, Facebook telah mengalahkan Orkut di India dan juga beberapa negara di Amerika Latin. Padahal, Friendster sudah lama mendominasi sebagai media sosial namun tidak fenomenal seperti Facebook yang meledak ke seluruh dunia dengan cepat. Kali ini, Facebook telah melirik beberapa negara yang belum didapati aplikasi Facebook. Seperti di Filipina, Facebook akan mengalahkan Friendster yang masih dominan disana.

Namun, sejumlah media sosial selain Facebook masih dominan di beberapa negara. Di Rusia, pemain utama adalah V. Kontakte. Orkut juga masih kuat di Brasil. Sementara China dengan QZone. Cosenza menghitung, ada 10 media sosial lain yang belum dikalahkan Facebook di sejumlah negara.

Comments are closed.