Web Hosting Indonesia
Fatih Terim Calon Pelatih TimNas

Fatih Terim Calon Pelatih TimNas

Fatih Terim Calon Pelatih TimNas. Berita terbaru, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah mengungkapkan keinginannya mencari pelatih kelas dunia untuk menangani tim nasional sepak bola. Keinginan ini, diungkapkan Presiden tak lama setelah kembali dari kunjungan kerja Presiden ke Kanada dan Turki, serta melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi.
Fatih Terim Calon Pelatih TimNas
Ternyata, di Turki beberapa orang yang ikut dalam rombongan Presiden sudah langsung melakukan penjajakan awal. Salah satu pelatih yang didekati adalah Fatih Terim, mantan pelatih tim nasional Turki yang berhasil membawa Turki menembus semifinal Piala Eropa 2008.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman yang juga ikut dalam rombongan Presiden ke Turki. Menurut Irman, saat itu yang menemui Fatih Terim antara lain adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan.

“Waktu itu (pertemuan) informal,” kata Irman usai Peringatan Isra Miraj di Istana Negara, 9 Juli 2010.

Dalam pertemuan dengan Fatih Terim, Irman menceritakan, mereka membahas perkembangan dan sejarah sepak bola Indonesia. Namun, pertemuan itu baru penjajakan awal. Pertemuan itu difasilitasi oleh seorang pengusaha di Turki.

Bahkan, Irman mengatakan Fatih Terim akan segera berkunjung ke Indonesia, karena kebetulan saat tidak menangani tim apapun. “Rencananya ngobrol-ngobrol lah,” ujar senator asal Sumatera Barat ini. “Kapan? Secepatnya, lihat saja nanti.”

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng hanya tersenyum soal pertemuannya dengan Fatih Terim itu. Andi hanya mengaku menemui sejumlah tokoh sepak bola selama di Turki, namun dia enggan menyebutkan nama.

“Di sana saya memang ketemu tokoh-tokoh sepak bola di Turki sambil menjajaki beberapa kemungkinan. Saya juga ketemu Presiden Galatasaray, saya ketemu tokoh-tokoh sepakbola Turki, tapi masih penjajakan, lebih baik tidak bicara nama,” kata Andi.

Andi juga mengatakan akan terus menindaklanjuti keinginan Presiden untuk mendapatkan pelatih kelas dunia untuk timnas Indonesia. Selain itu, Andi juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid untuk membahas masalah ini.

“Supaya kita juga semangat, pemain juga kalau dilatih pelatih kelas dunia semangat. Dan dia sudah terbukti mampu mengangkat sebuah kesebelasan sepakbola mencapai posisi tingkat dunia,” ucap Andi.

Fatih Terim merupakan pelatih asal Turki, yang pernah dinominasikan pelatih terbaik Eropa setelah membawa Turki menembus semi final Piala Eropa 2008. Di semi final, Turki ditaklukkan Jerman.

Di level klub, Fatih Terim juga pernah memegang klub-klub besar Eropa, seperti AC Milan, Fiorentina, dan Galatasaray. Bahkan Fatih Terim berhasil membawa Galatasaray menjuarai Piala UEFA pada tahun 2000 setelah menaklukkan Arsenal.

Comments Closed


Tag : Fatih Terim Calon Pelatih TimNas