Fauzi Bowo Bertemu Pemilik Warteg Soal Pajak 10%

Author - December 6, 2010

Fauzi Bowo Bertemu Pemilik Warteg Soal Pajak 10% – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan bertemu dengan perwakilan pemilik warteg untuk membicarakan soal pajak 10 persen atas para penguasaha Warteg yang pendapatannya Rp 60 juta dalam setahun atau Rp 170.000 ribu dalam sehari.

Rencananya yang di buat pemerintah DKI Jakarta di anggap berlebihan karena akan mencekik rakyat kecil yang selama ini menjadi pelanggan warung tegal.

“Sekitar 10 sampai 15 orang perwakilan dari Koperasi Warteg,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Pemerintah Provinsi DKI Cucu Ahmad Kurnia yang dilansir dari vivanews.

kedatangan para pengusaha Warteg ini bukan berarti sosialisasi pajak 10 persen langsung ditangani gubernur. Tetapi, agar komunikasi antar pemerintah daerah dan pelaku usaha warteg saling terbuka.

Pengenaan pajak kepada warung tegal telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dan akan diberlakukan mulai 1 Januari 2011. Aturan telah masuk ke badan legislatif daerah (Balegde) DKI Jakarta.

Pemberlakuan pajak warteg sebesar 10 persen itu sudah diatur dalam Undang-Undang No 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Comments are closed.