Firman Utina MVP Turnamen, Safee Top Scorer

Author - December 30, 2010

Firman Utina MVP Turnamen, Safee Top ScorerBerita Terbaru, Meski kalah dan berada di posisi kedua, Indonesia harus tetap bangga dengan perjuangannya. Indonesia kalah pada pertandingan kemarin melawan Malaysia dengan skor agregat 4-2. Pertandingan pertama, Indonesia ditekuk habis Malaysia dengan skor 3-0 dan di pertandingan kedua Indonesia menang melawan malaysia dengan skor 2-1. Meski begitu, Indonesia tetap ketinggalan 2 poin atas Malaysia. Dengan begitu, pada pertandingan kemarin, Malaysia dinyatakan sebagai juara AFF Cup 2010. Padahal, sebelumnya Indonesia lebih difavoritkan oleh para kalangan.

Meski begitu, kapten tim kesebelasan Indonesia, Firman Utina meraih penghargaan dan terpilih menjadi Most Valuable Player Piala AFF 2010. Hal tersebut, tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Firman yang gagal mengkonversikan tendangan penaltinya menjadi sebuah peluang gol di final leg kedua. Sementara itu, Mohd Safee bin Mohd Sali yang juga sebagai penyerang Malaysia sekaligus kapten tim kesebelasan menggeser Christian Gonzalez dengan terpilihnya sebagai Top scorer selama kejuaraan AFF Cup 2010 ini dengan total lima gol.

Safee tidak menyangka jika timnya menjadi juara dan merebut trofi top scorer. Safee mengatakan bahwa ia hanya berusaha keras untuk bermain sebaik mungkin, tapi ia sama sekali tak menyangka jika ia dapat mencetak lima gol selama pertandingan. Namun, Safee tak memungkiri jika hasil tersebut berkat bantuan teman-teman dalam tim. Safee pun menambahkan jika dirinya ingin mencoba peruntungan bermain di luar negeri jika ada peluang. Malaysia yang menjadi juara AF Cup 2010 berhasil mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang sebesar US$ 100 ribu.

Comments are closed.