Forlan Siap Lawan Jerman

Author - July 10, 2010

Forlan Siap Lawan Jerman. Berita terbaru, Striker Uruguay, Dieg Forlan telah pulih dari cedera. Dengan demikian, striker Atletico Madrid itu dipastikan akan tampil saat bertemu Jerman pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2010, Sabtu,10 Juli.
Forlan Siap Lawan Jerman
Saat bertemu Belanda di babak semifinal, Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menarik Forlan pada menit ke-84. Pemain yang berhasil mencetak satu gol dalam duel ini digantikan striker muda Sebastian Fernandez.

Fernandez juga berhasil mencetak satu gol di masa injury time dan membuat skor berakhir dengan 3-2 untuk kemenangan Belanda.

Forlan dalam kondisi yang baik-baik saja. Pemain berusia 31 tahun itu juga siap untuk memperkuat Uruguay saat bertemu Jerman, dini hari nanti.

Tabarez menambahkan, keputusannya menurunkan Forlan bukan untuk mengejar gelar top skorer. Maklum Forlan yang sudah mengoleksi 4 gol kini hanya bersaing dengan David Villa dan Wesley Sneijder.

Villa dan Sneijder hanya unggul satu gol dari Forlan. “Ya dia siap, namun bukan berarti dia bermain hanya untuk mencetak gol dan memperbaiki peringkatnya pada daftar pencetak gol terbanyak ,” kata Tabarez.

Menghadapi Jerman, Uruguay juga kembali akan diperkuat oleh Luis Suarez. Pemilik gol ‘Tangan Tuhan’ jilid II itu sudah bebas dari larangan tampil akibat kartu merah yang diterimanya pada laga perempatfinal lawan Ghana.

“Kami tentu saja ingin memenangkan laga ini, namun dengan upaya kolektif,” tandas Tabarez.

Prakiraan Susunan Pemain Uruguay
Fernando Muslera (g), Martin Caceres, Diego Lugano, Diego Godin, Jorge Fucile – Maxi Pereira, Diego Perez, Egidio Arevalo Rios – Edinson Cavani, Diego Forlan (capt), Luis Suarez

Comments are closed.