Foto Pelaku dan Korban Bom Cirebon

Author - April 16, 2011

Foto Pelaku dan Korban Bom CirebonBerita Terbaru, Warga kota Cirebon telah dikejutkan dengan aksi bom bunuh diri yang terjadi di kompleks Markas Polres Kota Cirebon, yang tepatnya di Masjid Az Dzikra, Jumat 15 April 2011. Ledakan itu terjadi di saat shalat Jumat berlangsung. Masjid tersebut memang khusus digunakan untuk para polisi. Tidak ada kecurigaan sebelumnya karena disaat itu ada seseorang yang bukan anggota telah mengikuti shalat Jumat di masjid tersebut.

Akibat dari aksi laknat itu, 26 orang terluka terkena serpihan bahan dasar bom yang terbuat dari paku, mur, dan baut. Hampir seluruh jamaah yang berada di Masjid itu telah terluka. Namun, korban dengan luka yang paling parah dan serius adalah Ajun Komisaris Besar Herukoco. Entah apa di balik semua ini, apakah ledakan itu ada kaitannya dengan teroris dan mengapa polisi yang menjadi sasaran?

Saat itu, Herukoco berada di barisan kedua jamaah salat, dekat sejumlah pejabat di Polresta Cirebon. Bom meledak sekitar pukul 12.30 WIB. Bom diledakkan seorang jemaah yang tak diketahui identitasnya, dan diduga aksi bom bunuh diri.

Jasad pelaku aksi bom itu dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk proses identifikasi. Tim dokter kepolisian akan melakukan autopsi jenazah pelaku berpakaian hitam-hitam itu.

Korban luka-luka antara lain:

1. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Herukoco
2. Kabag Sumda
3. Kasat Intelkam
4. Bripda Anton Helmi
5. Kasat Lantas
6. Kanit Propam
7. Iptu Harsita
8. Aiptu Sukirno
9. Aiptu Tata Kurniawan
10. Aiptu Yon Patriono
11. Briptu Septian
12. Briptu Devan
13. Aipda Durahim
14. Pengtu Mashuri
15. Pendatu Teten Rustendi
16. Pendatu Dedi
17. Briptu Sugiarto
18. Ipda H Mukali
19. Briptu Heri
20. Briptu Ade Kartiwa
21. Aiptu Edi Heryadi
22. Yadi
23. Bripda Asnawi Latif
24. Rahmat Sunyoto
25. Bripka Suratmoko
26. Bripka Rozak

Comments are closed.