Gara-gara Curi Helm, Anton Dihukum 7 Bulan Penjara

Author - June 12, 2012

Gara-gara Curi Helm, Anton Dihukum 7 Bulan Penjara, Pernah kehilangan helm dan penasaran malingnya akan dipenjara berapa lama? Di Purbalingga, Jawa Tengah, Anton Setiyawan (27) harus meringkuk 7 bulan penjara gara-gara mencuri helm senilai Rp 140 ribu.

Kasus ini bermula saat Anton berkumpul bersama Apo dan Ari Budiono pesta minuman keras di Alun-Alun Purbalingga pada 9 Desember 2009 pukul 23.00 WIB.

“Usai minum-minuman keras, Anton dan Ari berputar-putar keliling Alun-alun. Lalu menuju Kya-kya Mayong, Jalan Wirasaba,” bunyi putusan Pengadilan Negeri (PN) Purbalingga seperti dilansir website Mahkamah Agung (MA), Senin (11/6/2012).

Di jalan tersebut, Anton menghentikan sepeda motor yang dikendarainya dan menuju target helm yang akan dicuri. Setelah menengak-nengok sekeliling dan dirasa aman, Anton mengambil helm merek VOG warna putih dan langsung memakaikan ke kepalanya. Siapa nyana, saat sedang jalan menuju sepeda motornya, Yamaha Vega R Nopol R 2684 CL yang hanya berjarak beberap alangkah, pemilik helm mengetahui aksi Anton dan berteriak.

Mendengar teriakan ini, Anton pun panik dan langsung menggeber sepeda motornya. Tetapi karena pengaruh minuman keras, kendaraan yang dikendarainya langsung menabrak tiang warung sehingga Anton dan Ari pun terjerembab ke jalan. Lantas warga yang melihat aksi ini ramai-ramai menggiring Anton ke kantor polisi.

Seletah melalui proses hukum, Jaksa Penunutut Umum (JPU) meminta Anton dihukum 8 bulan penjara karena mencuri helm. Namun majelis hakim PN Purbalingga Joko Sutrisno, Esau Yarisetou dan Praditra Danindra menghukum Anton 7 bulan penjara.

Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 7 bulan.

Gara-gara Curi Helm, Anton Dihukum 7 Bulan Penjara

Comments are closed.