Gembong Teroris Berbahaya Tertangkap

Author - December 11, 2010

Gembong Teroris Berbahaya TertangkapBerita Terbaru, Kemunculan pasukan Densus 88 yang dibentuk khusus untuk anti teroris ini, diakui mendapatkan hasil yang baik. Sedikit demi sedikit, teroris di negara Indonesia telah habis dan tertangkap. Pada hari ini (10/12/2010), Pasukan densus 88 berhasil membekuk kembali salah seorang teroris yang dianggap paling berbahaya dan berada di urutas teratas dalam daftar pencarian orang (DPO). Gembong teroris yang dianggap berbahaya ini bernama Abu Tholut yang sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang. Namun, mengenai penangkapan ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Abu Tholut adalah salah satu tokoh teroris yang berbahaya. Sementara itu, masih ada di antaranya yang belum berhasil menurut daftar pencarian orang. Diantaranya adalah Taufik Hidayat, Iwan, Jefri alias Kamal, dan Alex Cecep Gunawan. Mereka semua adalah buronan kepolisian yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di beberapa tempat. Diduga, Abu Tholut terlibat dalam rangkaian aksi teroris terkait bom Atrium Senen pada 1 Agustus 2001 lalu.

Selain itu juga, Abu Tholut seseorang yang cerdas dan memiliki kemampuan khusus. Kiprah Abu Tholut di dunia teroris bisa dibilang sebagai senior dan sudah terkenal di antara teroris lainnya. Contohnya, Abu Tholut pernah menjadi sebagai Eks Komandan Askari Jama’ah Islamiyah, alumnus pelatihan di Afganistan, mendirikan kamp di filipina selatan dan melaksanakan latihan militer di Aceh.

Kasus terakhir dari berita yang dilakukan gembong teroris adalah penembakan 3 orang polisi oleh beberapa kawanan motor yang bersenjata.

Comments are closed.