Gempa Guncang Padang

Gempa Guncang Padang

Gempa Guncang PadangBerita Terbaru, Pada pagi hari tadi (3/12/2010), pukul 10.11 WIB, gempa berkekuatan 4,2 telah mengguncang kota Padang, Sumatera Barat. Gempa itu terjadi pada kedalaman 10 kilometer yang bepusat di daratan. Sehingga, gempa ini lebih terasa kuat meski lebih kecil dibandingkan Mentawai guncangannya yang berpusat di lautan. Menurut petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Novita mengatakan bahwa pusat gempa dideteksi sekitar 7 kilometer dari Kota Padang.

Menurut Novita, gempa yang terjadi cukup terasa hingga ke pusat Kota Padang, gempa terasa pada 3 sampai MMI di Kota Padang karena kedalaman dangkal dan berpusat di daratan. Hingga kini masih mencari laporan mengenai kerusakan, korban luka ataupun korban jiwa akibat gempa ini.

Meski guncangan yang terasa lebih kuat dari Gempa Mentawai yang terjadi pada sepekan yang lalu, namun gempa yang terjadi di Padang ini tidak berpotensi Tsunami. Sementara itu, masih dikabarkan juga mengenai soal gempa, dikatakan bahwa Mentawai akan kembali diguncang bencana gempa kembali dengan kekuatan yang lebih besar. Akhir-akhir ini, Indonesia banyak pemberitaan tentang akan terjadinya gempa yang dahsyat di beberapa daerah.

Comments Closed


Tag : Gempa Guncang Padang