Gempa Sukabumi 6,0 SR

Author - May 18, 2010

Gempa Sukabumi 6,0 SR. Berita Terbaru, 18 Mei 2010, Pukul 19.00 WIB telah terjadi Gempa berkekuatan 6,0 skala Richter di sebelah tenggara Sukabumi. Gempa tersebut mengakibatkan di sejumlah daerah pun ikut merasakan seperti daerah Bandung, Cianjur, Garut, Bogor, dan Jakarta. Sampai saat ini belum ada keterangan dari Pemerintah soal Gempa yang terjadi di sekitar 115 km arah Bandung dan Sukabumi ini.
Menurut seorang pelayan Pelabuhan Ratu, Dace Saepudin, 32 tahun, saat gempa terjadi ia sedang berada di tengah laut Pelabuhan Ratu namun ia mengaku tidak sedikitpun merasakan adanya gempa. Di pesisir Pelabuhan Ratu sejumlah warga mengaku bahwa getaran yang terjadi sangat kuat sehingga warga pun panik segera menghindar dari rumahnya ke tempat yang aman.

Gempa Sukabumi 6,0 SR

Dirasakan oleh warga Bandung berupa lini (gempa kecil), begitu juga di daerah Bogor, hingga Jakarta. Terutama untuk bagian Cianjur dan Garut para warga khawatir setelah terjadinya gempa di Sukabumi ini mengingat Gempa yang terjadi di Tasik beberapa pekan lalu.
Belum dapat dipastikan kerugian yang dialami bencana gempa ini. Saat ini masih melakukan peninjauan di beberapa tempat, namun untuk saat ini belum ditemukan bangunan-bangunan yang rusak dan belum ada korban jiwa. Warga Sukabumi berharap tidak ada kerusakan dan korban jiwa gempa yang berkekuatan 6,0 SR ini.

Comments are closed.