Golkar Klaim Tetap Besar Meski Banyak Kadernya Jadi ‘Kutu Loncat’

Author - July 22, 2012

Golkar Klaim Tetap Besar Meski Banyak Kadernya Jadi ‘Kutu Loncat’, Sebanyak 37 anggota DPR dari berbagai parpol berkomitmen bergabung dengan Partai Nasdem pada Pemilu 2014 mendatang. Meski banyak kadernya menjadi kader ‘kutu loncat’, Golkar mengklaim tetap partai yang terbesar.

“Dari dulu juga banyak kader Golkar yang pindah atau bikin partai baru. Alhamdulillah Golkar tetap besar dan melaju. Ini karena sistem kaderisasi yang berjalan baik,” ujar Wasekjen Golkar Tantowi Yahya kepada detikcom, Minggu (22/7/2012).

Tantowi mengatakan salah satu contoh kader Golkar yang pindah ke partai Nasdem adalah Jeffery Geovani. Menurutnya tidak ada yang salah dengan sikap Jeffry pindah ke Partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Kalau Jeffry sedari awal memang sudah menjadi bagian dari Nasdem. Kepindahannya dari Golkar adalah sesuatu yang cepat atau lambat pasti akan terjadi,” ungkap anggota Komisi I DPR ini.

Tantowi menghargai perpindahan rekan-rekan se paartainya adalah sebuah hak politik. Menurutnya ada banyak alasan dan motivasi dibalik hijrahnya setiap kader ke partai lain.

“Ketika harapan masih ada, maka kader akan bertahan. Jika sudah tidak ada lagi harapan itu, apapun yang dilakukan tidak akan banyak bermanfaat,” tuturnya.

Golkar, lanjut Tantowi, tidak pernah khawatir kehabisan kader. Banyak kader Golkar yang potensial di partai berlambang pohon beringin ini.

Golkar memiliki banyak kader yang jempolan baik yang sekarang ada di parlemen maupun yang saat ini tengah dipersiapkan untuk jadi caleg. Tidak ada strategi khusus untuk menahan mereka karena berpolitik itu esensinya melihat harapan.

Golkar Klaim Tetap Besar Meski Banyak Kadernya Jadi 'Kutu Loncat'

Comments are closed.