Guardiola Gantikan Fergie Jadi Pelatih MU?

Author - May 31, 2011

Guardiola Gantikan Fergie Jadi Pelatih MU?Berita Terbaru, Prestasi yang diraih tim Barcelona merupakan bagian juga dari kesuksesan pelatih, Pep Guardiola dalam menyusun strategi yang cemerlang. Barcelona telah berhasil menaklukkan lawan terberatnya Manchester United sebanyak dua kali di Liga Champions. Baru-baru ini, telah beredar kabar bahwa sang pelatih muda dan berbakat itu akan melepas Barcelona dan berpindah untuk melatih Manchester United menggantikan posisi Sir Alex Ferguson. Benarkah?

Barcelona telah berhasil menghapus harapan MU untuk mengawinkan gelar Liga Champions dengan title juara Liga Primer Inggris musim ini. Klub yang dijuluki sebagai klub Katalan itu telah berhasil menekuk Setan Merah dengan skor fantastik yakni 3-1 dalam pertarungan final Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, minggu lalu. Dengan begitu, kemenangan Barcelona mengulang sukses dua musim lalu di Stadion Olimpico, Rona, Italia. Ketika itu Eto’o yang masih bergabung dengan Barcelona telah menyumbangkan satu gol. Kemenangan dipastikan oleh Lionel Messi yang ikut menyumbangkan satu gol bagi klubnya. Dengan begitu, Barcelona sudah memiliki 2 angka dan MU tidak bisa mengejar ketinggalan itu.

Tak hanya meraih gelar sebagai juara Liga Champions saja, namun Barcelona juga telah berhasil meraih gelar jawara La Liga Spanyol musim ini beberapa waktu lalu. Penampilan gemilang Barca itu tidak lepas kehebatan Guardiola yang digabungkan dengan materi pemain kelas dunia klub yang bermarkas di Nou Camp itu. Guardiola dikenal piawai meracik strategi yang membuat seluruh mesin tim asuhannya tampil dengan kapasitas produksi maksimal.

Setelah kemenangan di Wembley itu, merebak desas desus manajemen MU kepincut untuk memboyong Guardiola ke Old Tarfford. Pep kini dikabarkan menghuni daftar teratas calon pengganti Sir Alex Ferguson di Old Trafford, menggeser pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang sebelumnya santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih MU berikutnya.

Isu kepindahan Guardiola kencang berhembus beberapa jam menjelang laga fina Liga Champions tersebut. Pihak yang menghembuskan justru legenda Barcelona yang juga presiden kehormatan klub itu Johan Cruyff. Bekas pemain dan pelatih Barcelona itu mengkhawatirkan laga Liga Champions tersebut menjadi ajang terakhir Guardiola memimpin pasukan Katalan.

Di sisi lain, MU tampaknya harus berjaga-jaga dengan menyiapkan pengganti Sir Alex Ferguson yang musim depan sudah memasuki usia 70 tahun. Sejauh ini, Sir Alex memang belum mau menyerah dan mengumumkan pengunduran dirinya.

Dalam menanggapi kabar yang santer berhembus itu, Guardiola secara diplomatis mengatakan dia akan menuntaskan tugasnya di Nou Camp dan menghormati kontrak yang mengikat dirinya dengan Barcelona. “Saya akan katakana lagi bahwa saya punya kontrak setahun lagi dan saya ingin menuntaskannya,” kata Guardiola.

Comments are closed.