Gulung Lyon, Madrid ke Perempat Final

Author - March 17, 2011

Gulung Lyon, Madrid ke Perempat FinalBerita Terbaru, Real Madrid berhasil menggulung Olympique Lyonnais dengan skor 3-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2011). Kemenangan ini mengantarkan Madrid melaju ke babak perempat final setelah menang agregat 4-1 (leg pertama 1-1) atas Lyon.

Walaupun hanya butuh hasil imbang, Madrid tak lantas bermain bertahan. Pasukan Jose Mourinho itu langsung mengambil inisiatif menyerang.

Mesut Oezil dan Marcelo membuat pendukung Lyon ketar-ketir pada menit keempat dan kelima. Beruntung, kedua peluang tersebut masih bisa dimentahkan kiper Lyon, Hugo Lloris.

Kedua tim tampil dengan tempo cepat. Saling serang, diwarnai intrik, dan penuh emosi membuat pertandingan ini justru bergairah. Namun, hingga menit ke-20, kedua tim belum mampu menjebol gawang lawannya.

Pada menit ke-21, Lyon mencoba membuka keunggulan. Tendangan keras kaki kiri Cesar Delgado dari luar kotak penalti mengarah tepat ke gawang Iker Casillas. Beruntung bagi Madrid, kiper utama Spanyol tersebut mampu menepis bola tendangan Delgado.

Cristiano Ronaldo membalas enam menit kemudian. Tendangan kerasnya dari sisi kiri membuat Lloris harus bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya.

Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-37. Umpan satu dua antara Marcelo dan Ronaldo diakhiri dengan pergerakan lincah dari bek asal Brasil tersebut. Setelah mengecoh satu bek Lyon, Marcelo menundukkan Lloris dengan tendangan kaki kirinya, 1-0 untuk Madrid.

Benzema coba mengikuti jejak Marcelo pada menit ke-41. Namun, bola hasil tendangan kerasnya masih bisa diblok oleh Lloris. Benzema benar-benar mencetak gol satu menit berselang lewat tandukannya. Kali ini, golnya dianulir wasit karena pemain Perancis tersebut sudah berdiri dalam posisi offside lebih dulu.

Di babak kedua, “Los Blancos” tak menurunkan serangan mereka. Ronaldo, Oezil, dan Benzema terus menggempur pertahanan Lyon yang dikomandoi oleh Cris.

Benzema akhirnya mencetak gol kedua Madrid pada menit ke-66. Umpan jauh dari Marcelo sempat menyentuh Oezil sebelum akhirnya Benzema berhasil mengambilnya dan dengan dingin menjebol gawang mantan timnya itu untuk kedua kalinya. Gol pertama ia cetak di leg pertama.

Benzema hampir mencetak gol lagi pada menit ke-68. Sayang, kali ini bola hasil tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Lloris.

Tiga menit berselang, giliran Lyon yang mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, pemain pengganti Bafetimbi Gomis belum berhasil menaklukkan Casillas yang tampil brilian dalam laga ini.

Malah Madrid yang kembali mencetak gol pada menit ke-76. Kali ini lewat aksi cantik Angel Di Maria yang mencungkil bola melewati Lloris. Gol Di Maria berawal dari umpan tandukan Oezil.

Unggul tiga gol membuat Mourinho lebih fokus memperkuat lini tengahnya. Pelatih asal Portugal tersebut kemudian memasukkan Esteban Granero dan Lass Diara untuk menggantikan Di Maria dan Benzema.

Usahanya pun berhasil, kemenangan 3-0 berhasil dipertahankan Madrid hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas; Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo, Sergio Ramos; Sami Khedira, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo (Emmanuel Adebayor 74), Angel Di Maria (Esteban Granero 78); Karim Benzema (Lass Diarra 84), Mesut Oezil

Lyon: Hugo Lloris; Dejan Lovren, Cris, Aly Cissokho, Anthony Reveillere; Jeremy Toulalan, Kim Kallstrom, Yoann Gourcuff (Jeremy Pied 69); Cesar Delgado (Miralem Pjanic 80), Lisandro Lopez, Jimmy Briand (Bafetimbi Gomis 46)

Comments are closed.