Guus Hiddink Dukung Belanda

Author - July 11, 2010

Guus Hiddink Dukung Belanda. Berita terbaru, Mantan pelatih Belanda Guus Hiddink memuji skuad negaranya di Piala Dunia 2010. Menurutnya, tim Belanda telah mengorbankan tradisi bersejarah mereka dalam bermain sepak bola dan mengambil pola permainan Jerman di masa lalu.
Guus Hiddink Dukung Belanda
Hiddink, yang membawa Belanda mencapai babak semifinal Piala Dunia 1998, di mana mereka kalah adu penalti dari Brasil, mengakui gaya mereka tidak begitu menyenangkan tapi apa yang mereka telah dicapai luar biasa. Mencapai babak final Piala Dunia, bertemu juara Eropa Spanyol.

“Tim Belanda sekarang mirip seperti Jerman pada masa lampau. Aspek realisme telah menggusur sepak bola indah,” kata Hiddink kepada surat kabar harian Algemeen Dagblad.

“Tentu saja, itu tidak selalu indah untuk mata, dan saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu menyaksikan bermain sepakbola yang bagus. Namun yang dicapai pelatih van Marwijk dan pemainnya adalah luar biasa,” tambah pelatih berusia 63 tahun, yang kini menjadi pelatih timnas Turki.

Hiddink, yang juga membawa tuan rumah Korea Selatan ke semi-final Piala Dunia 2002, mengatakan bahwa untuk mengkritik gaya bermain Belanda di Afrika Selatan terlalu mudah.

“Siapa saya ini, mengkritik tim yang mencapai babak final Piala Dunia, sementara saya sendiri belum pernah melakukannya. Tim yang diasuh Van Marwijk telah memberikan banyak jaminan. Kita bisa melihat melawan Brasil (di babak perempat final saat Belanda berbalik dari ketinggalan 1-0 di babak pertama menjadi kemenangan 2-1) betapa sulitnya untuk bermain melawan Belanda,” katanya.

Comments are closed.