Harga Pertamax Turun Rp 100

Author - February 5, 2011

Harga Pertamax Turun Rp 100Berita Terbaru, Indonesia kali ini sedang krisis bahan bakar pertamax yang harganya kini jauh melambung tinggi dengan kisaran angka Rp 8.000. Bahkan, kabarnya kenaikan ini akan terus berlanjut. Pemerintah sedang mencari solusi agar harga Pertamax dapat diturunkan kembali. Dalam website resminya, PT Pertamina (Persero) mengklarifikasi pengumuman rilis yang menyatakan Pertamax mengalami kenaikan harga sebesar Rp 50 per liter.

Kepada wartawan, VP Corporate Communication Pertamina, Mochamad Harun, saat ditemui di Jakarta, 4 Februari 2011 menyatakan ada kesalahan pada pengumuman tersebut. Dalam wawancaranya melalui telepon selular, Harun menjelaskan bahwa seharusnya mulai Kamis (3/2/2011), harga pertamax mengalami penurunan harga sebesar Rp 100 dari semula Rp 8.050 menjadi Rp 7.950 per liternya. “Iya sejak kemarin harga pertamax turun jadi Rp 7,950. Kita review kembali harganya,” ungkapnya.

Disinyalir oleh sejumlah pengamat, turunnya harga pertamax ini untuk menyamakan harga BBM non subsidi ini dengan yang dijual oleh Shell. Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Harun menampik. “Kita ingin beri insentif pada masyarakat agar mereka tidak balik lagi beli premium, jadi kita sesuaikan harganya,” ucapnya. Harun juga masih belum bisa memastikan jika harga pertamax tidak akan naik kembali. Harga pertamax, menurutnya, sangat dipengarungi harga minyak dunia.

Comments are closed.