Hari Buruh Internasional 1 mei Diwarnai Demo

Hari Buruh Internasional 1 mei Diwarnai Demo. Berita Harian, hari ini (1 mei 2010) adalah hari buruh internasional. Hari buruh ini juga dikenal sebagai may day, hari buruh ini pertama kali diusung oleh serikat buruh internasional. Hari buruh lahir pada abad 19, yaitu ketika para buruh memperjuangkan hak-hak mereka ketika di dunia barat para buruh sedang mengalami titik terbawah dari bekerja. Yaitu upah yang minim, kedisiplianan kerja yang keras, dan juga waktu kerja yang bertambah.

Hari buruh pertama ditandai dengan pemogokan kerja para buruh di Amerika, pemogokan ini diikuti oleh lebih dari 2000 buruh. Orang yang sangat berjasa dari munculnya hari buruh ini adalah Peter McGuire dan Matthew Maguire.

Kini, hari buruh internasional selalu diwarnai dengan demo atau yang lebih tepatnya adalah penyampaikan pendapat mereka kepada pemerintah. Begitu juga di Indonesia, para buruh hari ini berkumpul dan melakukan demo.

Hari Buruh Internasional 1 mei Diwarnai Demo

Yang menjadi pertanyaan sekarang, setelah bertahun-tahun para buruh berjuang apakah pemerintah belum sepenuhnya memperhatikan para buruh ini?, atau ada hal lain disana?. Hal ini masih menjadi misteri bagi kita semua…