Hari Pertama UN, Ribuan Siswa Dinyatakan Gagal Ujian

Author - April 19, 2011

Hari Pertama UN, Ribuan Siswa Dinyatakan Gagal Ujian – Sedikitnya 5.814 siswa tingkat SMA di Jakarta sudah dinyatakan gagal oleh Dinas Pendidikan DKI hari ini.Ini disebakan tidak adanya keterangan dari siswa tersebut,saat mereka tidak menghadiri ujian nasional pertama yang di selenggarakan pada Senin 18/4/2011.

Menyangkut hal ini,Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan,bahwa ribuan siswa tersebut tidak akan diberikan ujian susulan,ini sesuai dengan keputusan Pemerintah DKI yang mengatakan, seluruh siswa tidak diberikan toleransi untuk mengikuti ujian susulan jika tidak mempunyai alasan yang jelas.

Seperti data yang diberikan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, jumlah peserta yang mengikuti UN tingkat SMA berjumlah 122.497 siswa. Sebanyak 116.459 siswa mengikuti ujian atau sebanyak 99,81 persen, sementara siswa yang tidak hadir sakit atau ada keperluan mendadak sebanyak 224 atau 0,19 persen.

Dari jumlah tersebut,hanya ada 224 siswa yang diperbolehkan untuk mengikuti ujian,itu dikarenakan mereka mempunyai keterangan yang jelas mengapa tidak menghadiri saat ujian nasional berlangsung.

Bagi siswa yang diberi kelonggaran, Agus Suradika mengatakan,bahwa ujian susulan akan dilaksanakan pada 25-28 April 2011. “Kami sudah siapkan soalnya dan kami harapkan tidak terjadi kebocoran. Mudah-mudahan semuanya tetap aman,” jelasnya.

Comments are closed.