Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2012

Author - June 4, 2011

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2012Berita Terbaru, Dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2012, di Grup E, Moldova harus takluk saat berhadapan dengan Swedia dengan skor telak 1-4 yang berlangsung di Stadion Zimbru, Jumat, 3 Juni 2011. Di pertandingan tersebut, Johan Elmander tampil menjadi pahlawan dengan menyumbangkan dua gol bagi Swedia pada menit ke 30 dan 58. Sementara itu, dua gol lainnya diciptakan oleh Ola Toivonen (11) dan Alexander Gerndt (88). Moldova yang menjadi tuan rumah hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Bugaiov pada menit ke-61.

Dengan hasil tersebut, Swedia telah beranjak dan berhasil menempati posisi kedua di grup E dengan perolehan poin sebanyak 12. Sementara itu, posisi puncak masih ditempati oleh Belanda yang kokok dengan 18 poin. Beralih pada grup F, Kroasia telah berhasil membalikkan skor setelah sempat tertinggal satu angka oleh Georgia. Gawang tuan rumah lebih dulu dijebol lewat aksi Kankava pada menit ke-17. Namun pada menit ke-76, Mandzukic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Selang dua menit kemudian, Kroasia berhasil menyarangkan kembali satu gol lewat aksi Kalinic. Hingga pertandingan berakhir, Kroasia berhasil menaklukkan Georgia dengan skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, Kroasia berhasil merebut puncak klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Yunani dengan perolehan poin sebanyak 13 dari enam pertandingan. Sementara itu, Yunani baru bermain lima kali dan baru bertanding lagi Sabtu (4/6) ini melawan Malta. Yunani masih berpeluang untuk meraih kembali puncak klasemen bila berhasil menang melawan Malta. Beralih ke Grup I, Liechtenstein berhasil menaklukkan Lithuania dengan dua gol tanpa balas. Meski begitu, kemenangan pertamanya itu masih membuat Liechstenstein terdampar di dasar klasemen grup I dengan perolehan 3 poin.

Berikut ini adalah hasil lengkap kualifikasi Piala Eropa 2012 yang berlangsung Sabtu, 4 Juni 2011 WIB.

Grup A

Kazakhstan 2-1 Azerbaijan
Austria 1-2 Jerman
Belgia 1-1 Turki

Grup C

Kep. Faroe 0-2 Slovenia
Italia 3-0 Estonia

Grup D

Rumania 3-0 Bosnia-Herzegovina
Belarusia 1-1 Prancis

Grup E

Moldova 1-4 Swedia
San Marino 0-1 Finlandia

Grup F

Kroasia 2-1 Georgia

Grup I

Liechtenstein 2-0 Lithuania

Comments are closed.