Hasil LSI Pilkada Samarinda

Author - October 12, 2010

Hasil LSI Pilkada Samarinda. Berita terbaru, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melalui jaringannya Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) menyatakan pasangan incumbent, Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail memenangi Pemilukada Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (12/10).
Hasil LSI Pilkada Samarinda
Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKS ini menang mutlak dengan perolehan suara 46,59 persen. “Sampling error kurang lebih 1 persen,” kata Direktur LSKP, Sunarto Ciptoharjono,  Selasa siang.

Penentuan pemenangan versi LSI ini setelah melakukan survei di 296 dari 1.445 tempat pemungutan suara dengan menggunakan metode multi stage random sampling.

Syaharie Jaang yang saat ini menjabat sebagai wakil wali kota Samarinda meninggalkan jauh perolehan suara dari enam kandidat lain. Berturut-turut di posisi kedua, pasangan Ipong Muchlisoni-Edy Kurniawan dengan perolehan suara 24,55 persen. Pasangan Andi Harun-Damanhuri, 19,30 persen. Sedangkan empat pasangan dari jalur independen tak ada yang nelampaui 5 persen.

“Penghitungan cepat ini bukan hasil resmi, ini hanya menjawab keinginan masyarakat soal perolehan suara di pemilukada,” kata Sunarto.

Dari sebaran perolehan suara di enam kecamatan, pasangan Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail menang mutlak di lima kecamatan. Pasangan ini hanya kalah di Kecamatan Palaran dari pasangan Andi Harun-Damanhuri.

Comments are closed.