Hasil Pertandingan Iran vs Irak 2-1

Author - January 12, 2011

Hasil Pertandingan Iran vs Irak 2-1Berita Terbaru, Pertandingan yang baru saja berlangsung antara Irak vs Iran di Ahmed bin Ali Stadium, dimenangkan oleh Iran dengan skor 2-1 melawan Irak di babak penyisihan grup piala Asia 2011. Sebenarnya Iran sempat tertinggal poin terlebih dahulu oleh Irak, namun Iran berhasil mengejar keunggulan. Pertandingan berlangsung sangat menarik dimana kedua negara sama-sama kuat. Saat pertandingan baru dimulai, Irak langsung terlihat menyerang, bahkan sempat berpeluang untuk menciptakan gol pada menit keempat lewat tendangan keras Younis Mahmood. Namun sayang, tendangan tersebut mengarah tepat ke arah penjaga gawang Iran, Mahdi Rahmati.

Serangan terus dilancarkan Irak, hingga akhirnya pada menit ke-13, Irak membuka keunggulan lewat umpan silang dari sayap kiri yang disambut langsung oleh sundulan Imad Mohammed ke arah muka gawang Iran. Rahmati tak mampu untuk menepis sundulan cepat yang diberikan oleh Imad, sehingga gol pun terjadi. Setelah gawangnya kemasukan, Iran menjadi berbalik menyerang. Mencoba untuk membalas di menit ke-23 lewat sundulan Hadi Aghili. Sayangnya, sundulan tersebut masih dapat dipatahkan oleh kiper Irak, Mohammed Kassid.

Iran masih terus mencoba membalas ketinggalan 1 poin dari Irak, hingga akhirnya pada menit ke-42, tim asuhan Afshin Ghotbi berhasil menyamakan kedudukan setelah lolos dari jebakan offside, Gholam Reza Rezael dengan mudah menembakkan bola ke tiang jauh yang sulit ditepis oleh kiper Irak. Dengan begitu, hingga babak pertama berakhir skor sementara berubah menjadi 1-1. Babak kedua dimulai, disana Iran terlihat lebih banyak mendominasi melakukan penyerangan. Setelah beberapa peluang masih gagal dimanfaatkan dengan baik, namun Iran akhirnya mampu menciptakan gol kembali enam menit menjelang pertandingan berakhir. Gol diciptakan oleh Mobali melalui tendangan bebas yang sulit ditepis oleh Kassid untuk kedua kalinya. Gol tersebut menjadi gol kematian bagi Irak, karena Irak sudah tidak mempunyai waktu lagi untuk menyamakan kedudukan yang justru menjadi terbalik.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor tetap 2-1 dimenangkan oleh Iran. Dengan kemenangan itu, Iran berada di posisi puncak klasemen Grup D dengan perolehan tiga poin. Mereka unggul atas Korea Utara dan Uni Emirat Arab yang sama-sama punyai satu poin. Sementara itu, Irak harus rela berada di posisi terakhir dari klasemen dengan poin nol.

Susunan pemain:
Irak: Kassid, Shaker (Ibrahim 46′), Saeed, Erhaima, Kareem, Muneer (Kareem 88′), Akram, Abdulzehra, H.Mohammed, I.Mohammed (Saeed 82′), Mahmood

Iran: Rahmati, Nosrati, Aghili, Hosseini, Haji Safi, Rezaei, Nekounam, Teymourian, Mobali (Nouri 87′), Gholami (Ansari Fard 84′), Shojaei (Khalatbari 69′)

Comments are closed.