Hasil Pertandingan Malaysia VS Vietnam Piala AFF 2010

Hasil Pertandingan Malaysia VS Vietnam Piala AFF 2010Berita Terbaru, Laga pertandingan semifinal antara Malaysia dengan Vietnam, malam tadi (15/12/2010) berlangsung di National Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Dengan malaysia sebagai tuan rumah, mereka memetik kemenangan 2-0 atas lawannya Vietnam. Kedua gol tersebut tercipta pada babak kedua. Gol pertama tercipta pada menit ke 60 dan gol kedua tercipta pada menit ke 80. Skor ini akan membawa bekal bagi Malaysia untuk pertandingan keduanya bersama Vietnam di kandang Vietnam pada sabtu mendatang (18/12/2010). Dengan meraih poin imbang atau kekalahan dengan selisih satu gol saja sudah cukup untuk mengantar Malaysia melaju ke babak final.

Dalam pertandingan malam tadi, pertandingan berlangsung dengan tempo cepat di awal laga. Vietnam bermain menyerang dan hampir saja mempunyai kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Malaysia lewat tendangan Vu Phong Nguyen di dalam kotak penalti. Namun sayang, tendangan tersebut masih dapat terbaca oleh kiper Malaysia. Di menit kedelapan, Malaysia melakukan serangan lewat aksi individual dari Kunanlan Subramaniam yang berhasil menusuk ke dalam kotak penalti Vietnam. Namun, tendangan tersebut mengarah ke posisi kiper sehingga dengan mudahnya kiper Vietnam menangkap bola tersebut.

Babak pertama telah selesai dan sementara Vietnam dalam posisi unggul atas malaysia dalam pembawaan bola. Pada pertandingan babak kedua, Vietnam terlihat masih melakukan pola menyerang. Baru saja dua menit berjalan, Malaysia terancam melakukan pelanggaran yang berbuah penalti saat Vu Phong Nguyen dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun wasit berkata lain, jatuhnya Vu Phong Nguyen dinilai bukanlah suatu pelanggaran dan pertandingan tetap berjalan.

Tak lama kemudian, Malaysia memulai melakukan pola serangan terhadap Vietnam. Kali ini Vietnam menjadi terancam balik oleh Malaysia saat sundulan Mohd Safee mengenai tiang gawang Vietnam.Namun, bola tersebut berada di bagian luar tiang gawang sehingga bola tersebut memantul ke luar gawang. Serangan masih terus dilakukan dan akhirnya pendukung Malaysia bersorak pada menit ke 60 setelah Malaysia berhasil menjebol gawang Vietnam. Gol tersebut tercipta dari tendangan bebas yang dilakukan dari tengah lapangan.Bola melambung tinggi dan disambut dengan baik oleh sundulan Safee yang tak bisa ditepis oleh kiper Vietnam. Sehingga kedudukan sementara menjadi unggul atas Malaysia dengan skor 1-0.

Sepuluh menit sebelum laga itu tuntas, Malaysia berhasil memastikan kemenangannya dengan memanfaatkan tendangan bebas yang mengarah tepat ke arah gawang Vietnam. Tendangan tersebut berhasil ditepis namun bola memantul kepada penyerang Malaysia, Safee dan dengan mudahnya gol tercipta saat kiper Vietnam tengah terjatuh setelah tendangannya ditepis oleh kiper Vietnam. Dengan ini, Malaysia sudah berada dalam posisi aman setelah skor berubah menjadi 2-0.

Vietnam memiliki peluang untuk memperkecil ketinggalan di menit 86 saat tandukan Huy Hoang Nguyen di muka gawang masih terlalu lemah dan tak mengarah tepat ke sasaran, meski dia berdiri tanpa dapat kawalan ketat dari pemain lawan. Hingga empat menit waktu tambahan diberikan wasit, tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhirnya laga bertahan di angka 2-0.

Comments are closed.