Hasil Pertandingan Uruguay vs Peru 2-0

Author - July 20, 2011

Hasil Pertandingan Uruguay vs Peru 2-0Berita Terbaru, Laga semifinal Copa America 2011 antara Uruguay melawan Peru berhasil dimenangkan oleh Uruguay dengan skor akhir 2-0. Uruguay yang sebelumnya sudah diprediksikan akan melaju ke final rupanya memang dibuktikan oleh Luis Suarez dan kawan-kawan. Dalam laga itu, Luis Suarez berhasil menjadi pahlawan lapangan kembali yang membawa Uruguay melaju ke final Copa America 2011. Tim yang dijuluki La Caleste itu telah menyarangkan dua golnya di babak kedua pertandingan.

Bermain di Stadion Ciudad de La Plata, Rabu pagi WIB, 20 Juli 2011, kedua tim sejak menit awal sebenarnya sudah bermain terbuka. Hingga akhir pertandingan babak pertama pun, kedua tim masih saling menekan. Namun, belum ada gol yang berhasil diciptakan. Memasuki babak kedua, Uruguay lebih tampil menyerang dan seringkali membuat peluang ke gawang Peru.

Setelah dapat membaca kelemahan lawan, akhirnya Uruguay dapat membuka golnya pada menit ke-53. Gol tersebut berhasil diciptakan Luis Suarez dengan tendangan kerasnya menusuk gawang Peru. Gol Suarez terjadi setelah memanfaatkan bola muntahan dari tendangan keras yang dilakukan oleh Diego Forlan. Dengan spontan, Suarez menyambar bola yang lepas dari tangkapan kiper Raul Fernandez.

Lima menit kemudian, Uruguay kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-58 menjadi 2-0. Lagi-lagi Suarez yang menjebol gawang Peru. Gol Suarez berkat umpan apik dari Alvaro Pereira. Tertinggal 2-0, Peru coba meningkatkan tekanan. Sayangnya, memasuki menit ke-68 Peru harus bermain dengan 10 pemain setelah Juan Manuel Vargas mendapatkan kartu merah karena menyikut wajah pemain Uruguay, Sebastian Coates.

Meski kalah dalam jumlah pemain, Peru sempat mempunyai peluang emas lewat tendangan keras Paolo Guerrero pada menit ke-83. Namun, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Muslera. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

Susunan pemain
Peru: Raúl Fernández, Walter Vilchez, Santiago Acasiete, Alberto Rodríguez, Juan Manuel Vargas Risco, Paulo Rinaldo Cruzado, Giancarlo Carmona, Adan Balbín, Victor Yotun (William Chiroque 53′), José Paolo Guerrero, Luis Advincula Castrillon (Carlos Lobatón 60′).

Uruguay: Néstor Fernando Muslera, Diego Lugano, Victor Maximiliano Pereira, José Martín Caceres, Sebastian Coates, Álvaro Pereira, Wálter Alejandro Gargano (Sebastián Eguren Vazquez 70′), Alvaro González, Egidio Arévalo, Diego Martín Forlán, Luis Suárez (Abel Hernandez 70′).

Comments are closed.