Hehamahua Capim KPK, Parpol Terancam?

Author - August 19, 2011

Hehamahua Capim KPK, Parpol Terancam?Berita Terbaru, Publik akan merasa senang dan bangga bila pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dijabat oleh orang yang jujur, bijaksana, mempunyai niat dan komitmen yang kukuh untuk memberantas koruptor. Namun tidak demikian bagi partai politik (parpol).

Sosok Abdullah Hehamahua yang bersih dan memiliki komitmen untuk memberantas koruptor tak diragukan lagi. Namun dengan terpilihnya Hehamahua menjadi calon pimpinan KPK rupanya membuat sejumlah parpol ketar-ketir.

Oleh karena itu, beredar kabar bahwa sejumlah parpol akan mengandaskan langkah Hehamahua saat pemilihan pimpinan KPK di Komisi III DPR.

“Abdullah Hehamahua memang bersih tapi terlalu kaku dan tidak punya background yang kuat di bidang hukum, hanya penasihat KPK saja,” ujar seorang ketua umum parpol, Jumat (19/8/2011).

Sikap tegas dan jujur yang dimiliki Hehamahua di satu sisi memang mampu mengembalikan citra bersih KPK, namun di sisi lain akan menyulitkan strategi penyidikan.

“Penyidikan dan pengungkapan kasus korupsi perlu strategi dan wawasan luas, tidak bisa main hajar saja,” terang politisi yang juga menteri ini.

Seperti diberitakan, Pansel KPK telah menyerahkan delapan nama calon pimpinan KPK kepada Presiden SBY. Kedelapan nama itu adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Adnan Pandu Praja, Handoyo Sudrajat, Aryanto Sutadi, Zulkarnain, Abraham Samad.

Comments are closed.