Hugo Chavez Ternyata Mengidap Penyakit Kanker

Author - July 1, 2011

Hugo Chavez Ternyata Mengidap Penyakit Kanker – Akhirnya misteri kesehatan Presiden Venezuela Hugo Chavez terungkap. Pengakuan ini diungkapkan Chavez setelah tim dokter berhasil mengangkat kanker yang selama ini berada ditubuhnya di rumah sakit di Kuba.

Dalam sebuah siaran televisi, Kamis, 30 Juni 2011 yang dikutip dari vivanews Jumat 1/7/2011, Chavez mengatakan bahwa operasi pengangkatan kanker itu berjalan dengan sukses. Sebelumnya, Chavez memang telah mengalami penurunan kesehatan setelah menjalani operasi akibat abses panggul 10 Juni lalu.

Chavez mengaku bahwa dia telah melakukan kesalahan yang fatal pada tubuhnya. Dia mengatakan bahwa penyakitnya itu tidak lain adalah karena dia tidak menjaga kesehatan dengan baik.

Sebelumnya, Chavez telah menghilang dari publik Venezuela sejak menjalani operasi abses panggul. Dia mengatakan bahwa pada operasi tersebut, tim dokter menemukan keganjilan pada daerah panggulnya. Pada operasi kedua, ujar Chavez, dokter menemukan sel-sel kanker tumor. Dia tidak menyebutkan jenis kanker apa yang terdapat di tubuhnya.

Kepergian Chavez ke Kuba tanpa kabar yang jelas menimbulkan spekulasi di media mengenai kondisinya. Beberapa media di Venezuela mengatakan bahwa Chavez mengalami penyakit serius yang dapat mengancam nyawanya, di antaranya adalah kanker prostat dan koma. Media Brazil bahkan menuliskan Chavez menderita kanker paru-paru karena merokok lagi.

Comments are closed.