IHSG Konsolidasi, Cenderung Mendatar lagi

Author - June 14, 2012

IHSG Konsolidasi, Cenderung Mendatar lagi, Pada perdagangan kemarin Indeks Harga Saham Gabungan menguat kenaikan tetapi masih lebih rendah dari titik pembukaanya. Indeks masih dalam konsolidasi terkait belum stabilnya arah penyelesaian krisis utang di zona Eropa.

Secara teknikal, menurut riset eTrading Securities, IHSG mulai terlihat lemah dengan candle terakhirnya doji. Sentimen positif pada MACD Histogram yang telah Golden Cross ternyata belum mampu membuat IHSG keluar dari wilayah konsolidasinya di level 3.807-3907. Kondisi ini diperkirakan akan membuat kenaikan IHSG selanjutnya semakin lemah dan cenderung masih dalam rentang mendatar.Untuk perdagangan Kamis (14/6/2012) ini, IHSG diperkirakan tetap dalam sentimen konsolidasi yang bervariasi.

Adapun saham yang dapat diperhatikan antaralain SMGR, TLKM, dan MNCN. Kemarin IHSG ditutup naik 7 poin (+0,20 persen) ke level 3.860,46 dengan jumlah transaksi sebanyak 7,82 juta lot atau setara Rp 3,65 triliun. Hampir seluruh sektor saham pada perdagangan hari ini meningkat, kecuali sektor pertanian (-0,99 persen), pertambangan (-0,98 persen), konsumer(-1,45 persen), dan properti(-0,06 persen).

Tercatat sebanyak 98 saham menguat, 130 saham melemah, 88 saham tidak mengalami perubahan dan 134 saham tidak diperdagangkan sama sekali. Asing tercatat melakukan penjualan bersih di pasar reguler sebesar Rp 25,46 miliar dengan saham yang paling banyak dijual adalah BUMI, JSMR, PTBA, HRUM, dan BBCA. Mata uang rupiah terapresiasi ke 9.430 per dollar AS.

Maka dari itulah IHSG Konsolidasi, Cenderung Mendatar lagi.

IHSG Konsolidasi, Cenderung Mendatar lagi

Comments are closed.