India Diserang 3 Bom, 21 Orang Tewas

Author - July 14, 2011

HarianBerita – Mumbai dikejutkan oleh tiga ledakan bom yang terjadi pada Rabu 13 Juli 2011. Setidaknya 21 orang tewas atas insiden ini. Pemerintah setempat menduga, serangan ini merupakan serang terkoodinasi dari teroris.

“Kami menduga ini serangan terkoordinasi oleh teroris,” kata Menteri Dalam Negeri India Palaniappan Chidambaram.

Seperti yang diinformasikan beberapa pemberitaan, Mumbai dikejutkan dengan 3 ledakan dasyat dengan waktu yang hampir bersamaan. Ledakan pertama menghentak di Jhaveri Bazaar pada pukul 18.54 waktu setempat, meledak melalui sebuah pasar perhiasan terkenal. Semenit setelah itu, ledakan menghantam kawasan bisnis Opera House, beberapa kilometer selatan Mumbai. Pukul 19.05, bom ketiga meledak di perumahan padat Dadar di pusat Mumbai.

Setelah ledakan terjadi tubuh-tubuh berdarah terlihat terkapar di jalanan Mumbai. Sepeda motor tergeletak. Halte berantakan. Orang-orang menangis dan berpelukan melihat tragedi itu. Sebagian membawa yang terluka dengan taksi ke rumah sakit. Sementara polisi sudah menginvestigasi dan bertanya pada saksi mata.

Atas insiden ini Perdana Menteri India Manmohan Singh meminta warga untuk tenang dan ia sangat mengutuk serangan ini “tetap tenang dan menunjukkan rasa persatuan.”pintanya.

Comments are closed.