Indomaret Sediakan Penjualan Tiket Kereta

Author - June 14, 2011

Indomaret Sediakan Penjualan Tiket KeretaBerita Terbaru, Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baru-baru ini PT Kereta Api KA telah bekerja sama dengan Indomaret dalam hal layanan pembelian dan pemesanan tiket kereta api untuk kelas eksekutif dan bisnis. Dalam beberapa bulan ke depan, seluruh gerai Indomaret telah dipastikan telah menyediakan layanan penjualan tiket secara online. Layanan tersebut telah diresmikan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Juni 2011.

Sulistyo Wimbo Hardjito selaku Direktur Komersial PT KA, berharap dengan diadakannya sistem ini, untuk ke depannya pembelian atau pemesanan dapat dilakukan kapan dan dimana saja termasuk lewat telepon genggam. Selain itu, kios tiket (vending machine) juga akan ditempatkan di stasiun maupun di pusat perbelanjaan. Untuk pemesanan atau pembelian tiket melalui gerai Indomaret bisa dilakukan pada H-30 sampai dengan H-1 keberangkatan.

Dia menjelaskan, konsumen yang hendak membeli tiket dapat langsung mendatangi gerai Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah Jawa. Cara pemesanan dilakukan dengan memberi informasi mengenai nama calon penumpang, identitas, nama kereta api yang akan digunakan, asal dan tujuan perjalanan, tanggal dan jam keberangakatan, jumlah penumpang yang akan berangkat (maksimum emapat tempat duduk) dan kelas yang diinginkan. “Setelah melakukan transaksi akan mendapat kode booking atau bukti pembayaran dari Indomaret yang bisa langsung ditukar dengan tiket di stasiun pemberangkatan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Marketing PT Indomarco Pristama selaku manajemen Indomaret, Wiwiek Yusuf mengatakan pembelian tiket cara ini merupakan solusi untuk mencegah masyarakat mengantre berjam-jam di Stasiun saat menjelang Hari Raya atau pun musim liburan. “Kini maysrakat tidak perlu lagi antre berjam-jam, bahkan menginap di stasiun, karena sudah ada layanan ini,” ungkap Wiwiek. Wiwiek menjelaskan saat ini terdapat 4.570 toko Indomaret yang tersebar di pulau Jawa, yang bisa melayani para calon penumpang.

“Dengan kerjasama ini calon penumpang tak perlu lagi mengantre berdesakan di stasiun. Mereka bisa membeli langsung di kasir Indomaret atau e-kios. Layanan ini bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan yg berarti,” katanya. Sedangkan, untuk pembelian tiket melalui telepon genggam bisa menghubungi contac center 121 dari telepon rumah atau 021-121 dari telepon genggam. Calon penumpang akan memperoleh kode pemesanan. Pembayaran dapat dapat dilakukan di ATM maksimal setelah 3 jam mendapat kode booking. Selanjutnya bukti pembayaran ATM dapat dilakukan di loket stasiun pada saat sebelum atau hari keberangkatan.

Comments are closed.