Indonesia Atur Strategi Hadapi Filipina

Author - December 9, 2010

Indonesia Atur Strategi Hadapi Filipina – Ajang Piala AFF 2010 sudah memasuki babak semifinal.Setiap tim yang lolos sudah mempersiapkan diri untuk hadapi lawannya di pertandingan nanti.Begitu juga dengan Indonesia.Tim merah putih sudah mengantongi kekuatan Filipina yang akan bertanding pada 16 dan 19 Desember nanti,dengan sistem kandang – tandang.

Timnas Indonesia menyimpulkan, ada beberapa hal yang wajib diwaspadai dari Filipina. Dari sisi teknis, Filipina memiliki permainan apik terutama jika menyangkut set piece. Tendangan pojok, tendangan bebas, dan bola-bola mati mereka kerap membahayakan.

Tidak itu saja, Tim merah putih juga tak boleh lengah dengan semangat anak asuh Simon McMenemy. Hal ini terbukti bisa menumbangkan Vietnam di penyisihan Grup B pada 5 Desember lalu di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Mengenai starter, dilansir dari vivanews Asisten Pelatih Indonesia Wolfgang Pikal belum dapat memprediksi siapa yang akan diturunkan dalam laga empat besar nanti. Hanya saja, Pikal memastikan gelandang serang Arif Suyono akan menjadi pilihan utama timnas. Keputusan ini tak terlepas dari apiknya permainan Arif di dua laga terakhir, bahkan saat menghadapi Thailand, berkat Arif, Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-1.

Comments are closed.